Daerah

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Edukasi AKB di Desa Tualang

Memasuki Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai pengganti New Normal, Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau di Desa Tualang terus berinisiatif untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang masih melanda seluruh daerah di Indonesia saat ini, dan tidak tahu kapan akan berakhirnya.
 
Sabtu (25/07/2020), Mahasiswa Pengabdian UNRI berkolaborasi dengan kantor desa dan Puskesmas Tualang mengenai proses penyemprotan dan alur penanganan Covid-19, untuk diedukasikan kepada masyarakat di Desa Tualang.
 
Hadir juga ketua RT.06/RW.4 Bukhari S.Sos yang ikut terjun kelapangan bersama tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI untuk berkeliling Desa menyemprotkan Desinfektan dan melakukan pengecekan suhu. Lokasi yang disemprot seperti sekolahan, jalanan dan per karangan rumah warga. 
 
Tak hanya itu, sembari berkeliling, mahasiswa UNRI juga memberikan edukasi singkat kepada warga tentang penerapan edukasi kebiasaan baru (AKB) selama masa Covid-19 ini.
 
"Selain Menyemprotkan desinfektan dan Pengecekan suhu, kami juga memberikan edukasi kepada warga tentang AKB, protokol kesehatan, serta alur penanganan Covid-19, jika ada masyarakat yang mengalami gejala-gejala Covid-19 agar segera 
melakukan pengecekan ke Puskemas Tualang" ujar Ricky sebagai Ketua Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI di Desa Tualang.
 
Ketua RT 06 Bukhari memberikan apresiasi kepada Mahasiswa UNRI karena sudah berinisiatif untuk kegiatan ini. 
 
"Kami mengucapkan terima Kasih kepada Mahasiswa UNRI karena sudah berinisiatif untuk melakukan penyemprotan Desinfektan dan serta memberikan Edukasi kepada warga kami" ujar Bukhari.  bisa mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi ini.
 
"Semoga masyarakat desa Tualang bisa berdaptasi di kehidupan baru ini, dan selalu sehat dalam lindungan Allah SWT" tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar