Riau

DPD Repdem Riau Usung Gibran Rakabuming Calon Ketua Umum

Gibran Rakabuming Raka
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang juga pengusaha katering Chilli Pari dan pendiri perusahaan kuliner martabak, Markobar, sosok yang akan diusung oleh Dewan Pimpinan Daerah, Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD-Repdem) Provinsi Riau, sebagai Calon Ketua Umum. Repdem sebagai salah satu sayap organisasi Partai PDI Perjuangan tahun ini, akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang ke IV.
 
Keputusan untuk mengusung Calon Ketua Umum (Caketum) Repdem itu sudah diputuskan melalui rapat bersama dengan seluruh DPC Repdem yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.
 
"Repdem kedepan kami berharap dipimpin oleh anak muda. Anak muda yang progresif revolusioner serta memiliki jiwa petarung. Sebagai organisasi sayap partai PDI Perjuangan, yang terdiri dari kumpulan aktifis anak muda, kami pikir Gibran adalah sosok yang tepat " ungkap Marlon Lumban Tobing, Bendahara DPD Repdem Provinsi Riau, Minggu 26 Juli 2020.
 
Putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut kata Marlon, dinilai seorang petarung dan memiliki jiwa muda yang enerjik bagi kaum milenial. 
Selain itu juga menurut Marlon lagi, dengan adanya sosok Gibran ini, akan jadi magnet bagi Repdem untuk terus bergerak dan mengorganisir kaum muda menghadapi pemilu 2024 nanti.
 
"Untuk itu kami sudah putuskan dan akan kami usulkan nama Gibran ini ke DPP PDI Perjuangan sebagai Calon Ketua Umum Repdem periode berikut" tutup Marlon.
 
Untuk diketahui, Repdem akan melaksa kan Musyawarah Nasional pada tahun ini meski belum ada keputusan kapan kepastian waktu tepatnya Akan tetapi ada beberapa nama yang mulai muncul untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Repdem periode mendatang,


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar