Parlemen

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sayangkan Papan Bunga Sudutkan Pemerintah

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal menyayangkan papan bunga yang dengan sengaja diletakan di depan kantor DPRD Kota Pekanbaru.
 
"Seolah kita tidak bekerja sama sekali, padahal semua lini itu bekerja dengan tupoksi masing-masing. Eksekutif dari Walikota hingga ke lurah bekerja langsung terjun ke masyarakat," katanya, Selasa (05/05/2020). 
 
Sementara tugas dari DPRD sendiri, Nofrizal merincikan bahwa sudah bekerja dengan maksimal untuk menyampaikan keluhan yang keluar dari hati nurani masyarakat. 
 
"Sebaiknya kita harus berfikiran positif, apa yang menjadi langkah dari pemerintah wajib kita dukung. Tetapi pemerintah juga harus transparan kesulitan apa saja yang dihadapi, baik itu permasalahan dilapangan ataupun anggaran," katanya. 
 
Untuk diketahui Papan bunga dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) yang bertuliskan 'Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Jiwa Kemanusiaan Bp Walikota Firdaus ST MT' ini sendiri berdiri hari Senin (05/05/2020). 
 
Lanjut Politisi PAN ini, tugas DPRD Pekanbaru saat ini mengawal dana Refocusing atau pengalihan anggaran Pemko Pekanbaru senilai Rp115 miliar untuk penanganan Virus Corona (Covid-19). 
 
Disamping itu katanya, DPRD juga meminta Pemko Pekanbaru agar transparan dan mau memberikan data penerima Bansos dan juga rincian anggaran Covid-19 ke DPRD Pekanbaru. 
 
"Dalam rangka mengawal ini apakah dapat direalisasikan secara maksimal atau ada kendala, ini yang mau Kita tanyakan ke Pemko Pekanbaru. Tidak ada masalah ataupun intrik-intrik untuk melakukan penekanan kepada Pemerintah setempat," tandasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar