Parlemen

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Nilai PSBB Terlalu Longgar

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal menyoroti ramainya pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru dalam masa Pemberlakukan Berskala Besar (PSBB). Ia menilai PSBB di Kota Pekanbaru terlalu longgar.
 
"Jangan terlalu longgar, jangan sampai ada klaster dari pusat perbelanjaan di Pekanbaru," kata Nofrizal, Senin (18/5/2020).
 
Menurutnya, petugas yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bisa fokus mengawasi aktivitas di pusat perbelanjaan. Mereka bisa memperingatkan pengunjung dan pengelola agar mengikuti protokol kesehatan.
 
Apalagi pengunjung di pusat perbelanjaan tidak cuma berasal dari Pekanbaru saja. Sebab bisa saja ada pengunjung dari luar kota.
 
Nofrizal menyebut pusat perbelanjaan harus jadi perhatian khusus, agar PSBB srlama ini tidak sia-sia. PSBB di Pekanbaru sudah berlangsung dalam tiga tahapan.
 
"Jangan sampai kita mulai dari nol lagi, padahal sudah tiga tahapan PSBB," ulasnya.
 
Politisi PAN ini menilai pemerintah kita bisa memberi toleransi kepada pusat perbelanjaan dengan mempertimbangkan aktivitas ekonomi. Namun pemerintah kota tetap mempertimbangkan kondisi kesehatan.
 
Nofrizal menyebut pemerinah kota harus memanggil pengelola pusat perbelanjaan. Ia menyebut pemerintah kota bisa batasi jumlah pengunjung pusat perbelanjaan agar tidak terlalu membludak.
 
"Pemerintah kota juga harus mempertimbangkan para tenaga kesehatan yang menangani pasien covid-19," pungkasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar