Parlemen

Cerita Kaderismanto, Anak Watan Asli Bengkalis Beristrikan Urang Awak

Kaderismanto bersama keluarga
GAGASANRIAU.COM, DURI - Namanya Kaderismanto. Namun lebih akrab dipanggil Bang Kade. Putra kelahiran Batu Panjang, Pulau Rupat, 12-10- 1978, adalah anak watan, buah  perkawinan dari  Ridwan dan Raimah (Alm). Putra Melayu yang tinggal di Jalan Anggur Merah, Mandau (Duri) ini, ternyata " Urang Sumando". 
 
Karena istri tercinta Mila Fitria yang telah memberikan tiga orang buah hati, merupakan putri Minang kelahiran Bukit Tinggi, 21-05-1981.Tiga buah hati dari perkawinan dengan Mila anak dari Uda Joni Indra (alm) dan Deswati adalah, Siti Khaleda Syifa Natasyah, Askhiya Dzackie Abdallah dan Labiqa Fathinnira Kamila.
 
"Saya diberi Tuhan jodoh "Urang Awak" dari Ranah Minang. Dan Alhamdulillah telah dikaruniai tiga orang putra dan putri," ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau yang kini digadang-gadang sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis 2020.
 
Sebagai anak Watan yang beristrikan putri Minang ini, Kade yang pendidikan dasarnya di SDN 01 Batu Panjang Rupat, MTsN Bengkalis dan alumni Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning ini, mengaku memiliki keluarga besar baik dari darahnya sebagai orang Melayu ditambah dari sang Istri yang berdarah Minang.
 
"Jadi saya ini, berbahasa Melayu jangan ditanya, berbahasa Minang pun bentuk "Urang Awak"," ujar Kade Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini sambil tertawa.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar