Politik

Ramai Diperbincangkan Pasangan Kaderismanto-Iyet Bustami, PKB Beri Sinyal Alihkan Dukungan di Pada Pilkada Bengkalis

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Majunya Iyet Bustami pada Pilkada Bengkalis yang akan berpasangan dengan Kaderismanto, sepertinya akan mengubah dukungan serta peta politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pesta demokrasi 5 tahunan di Negeri Junjungan tersebut. Dimana PKB sebelumnya telah mengeluarkan SK dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis tahun 2020.
 
Iyeth Bustami yang bernama asli Sri Barat ini adalah kader PKB. Namanya ramai diperbicangkan oleh kalangan masyarakat Bengkalis, karena akan berpasangan dengan Bakal Calon (Balon) Bupati Kaderismanto yang diusung PDI Perjuangan. Kontan saja hal itu membuat DPP PKB untuk melakukan evakuasi terhadap pasangan Kasmarni-Bagus Santoso.
 
Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid saat dikonfirmasi pada, Selasa (4/8), tidak membantah terkait hal tersebut. Menurut anggota DPR RI tersebut, majunya Iyeth Bustami saat ini memang menjadi pembicaraan di tingkat DPP PKB.
 
"Beliau (Iyeth) kader PKB. Maka lagi ada pertimbangan dalam hal ini ke kak Iyeth. Saat ini sedang kita perbincangkan di tingkat DPP," kata Abdul Wahid.
 
Disinggung mengenai apakah dengan demikian ada kemungkinan bongkar pasang calon yang diusung PKB pada Pilkada Bengkalis, Anggota DPR RI ini menjelaskan masih diperbincangan pola terbaiknya.
 
"Itu masih kita bicarakan, dan kita diskusikan polanya bagaimana," ujarnya lagi.
 
Lantas apakah dengan demikian SK yang sudah diserahkan ke Kasmarni bisa saja ditarik kembali, Wahid enggan mengatakan ditarik namun ia menjelaskan lebih ke mendiskusikannya. "Bukan ditarik, tapi didiskusikan," cakapnya lagi.
 
Terakhir, disinggung mengenai adanya kemungkinan PKB akan berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada Bengkalis, Wahid tak menampiknya. "Iya kemungkinan ada, kan belum final," tukasnya.
 
Sementara itu, Kaderismanto mengatakan dirinya sudah klop berpasangan dengan penyanyi "Laksemana Raja Di Laut" "Saya sudah klop bersama Iyeth. PDIP kan 6 kursi. Soal tambahan untuk mencukupi 9 kursi, sabar ya. Nanti akan ada kejutan," ujar Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar