Daerah

Kapolsek XIII Koto Kampar Terus Kembangkan Gerakan Jaga Kampung

XIII KOTO KAMPAR - AKP Budi Rahmadi SH selaku Kapolsek XIII Koto Kampar terus kembangkan Gerakan Jaga Kampung untuk peningkatan ketahanan pangan.
 
Terpantau pagi tadi Rabu (5/8), beliau bersama beberapa anggotanya tengah mengerjakan penanaman bibit jagung pada lahan tidur di lingkungan Mapolsek XIII Koto Kampar ini dengan luas 50M x 50M.
 
Menurut Kapolsek yang Mantan Anggota Brimob ini bahwa penanaman kali ini merupakan yang ketiga, sebelumnya pada lahan yang sama juga ditanami jagung, semangka dan kacang panjang. Hasilnya juga telah dinikmati oleh personel dan masyarakat disekitar Mapolsek, ungkapnya.
 
Selain bertanam palawija, dilingkungan Mapolsek ini juga telah dibuat kolam ikan yang telah diisi bibit ikannya beberapa waktu lalu, diperkirakan sekitar 3 bulan lagi sudah bisa kita nikmati hasilnya, ujar AKP Budi.
 
Beliau juga mengajak warga masyarakat untuk menyukseskan Gerakan Jaga Kampung untuk peningkatan ketahanan pangan ini, beberapa warga juga telah mengikuti anjuran Kapolsek ini dengan menanami lahan-lahan tidur milik mereka.
 
"Saya berharap Gerakan Jaga Kampung ini dapat terus berjalan dan dikembangkan, sehingga nantinya berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat", jelasnya saat mengakhiri pembicaraan.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar