Politik

Rencanakan di Pulau Bengkalis, Ini Alasan Pasangan KDI Deklarasi Tanggal 24 Agustus

Kaderismanto bersama Iyet Bustami
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Kaderismanto dan Sri Barat atau biasa disapa Iyet Bustami, resmi berlayar untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis. Kepastian majunya pasangan yang disingkat KDI ini, setelah dua partai pengusungnya yakni PDI Perjuangan memiliki 6 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilki 3 kursi di DPRD Bengkalis.
 
Sehingga hal tersebut sudah memenuhi persyaratan 9 kursi untuk maju sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bengkalis 2020.
 
Pasangan Kaderismanto-Iyet Bustami rencananya akan melakukan deklarasi pada 24 Agustus di Pulau Bengkalis.
 
Hal itu bertepatan dengan hari ulang tahun penyanyi lagu "Laksamana Raja di Laut" yang menasional itu. Iyeth Bustami yang merupakan buah perkawinan dari Adam Bustami dan Almarhum Nagat lahir di Pulau Bengkalis tepat tanggal 24 Agustus 1974.
 
Istri Eka Sapta Nugraha ini telah memiliki tiga putra putri Zaviena Bintang Nugraha, Maulana Loviyena Nugraha dan Karya Safwa Nugraha. 
 
Menurut Balon Bupati Kaderismanto yang akrab disapa Kade ini, menjadikan Pulau Bengkalis sebagai tempat deklarasi, karena Pulau Bengkalis adalah ibu kota Kabupaten Bengkalis.
 
"Soal waktu yang kita rencanakan, itu sudah menjadi kesepakatan kita bersempena dengan hari ulang tahun Balon Wakil kita Iyeth Bustami tanggal 24 Agustus," ujar Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini.
 
Terkait bentuk acara deklarasi apakah di luar atau di dalam ruangan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau ini mengatakan saat ini sedang dirapatkan tim.
 
"Tim sedang melakukan rapat untuk menetapkan bentuk acara deklarasi, apakah di luar atau di dalam ruang," terang Kade.
 
Namun lanjut Kade, apakah acara deklarasi di luar atau pun di dalam ruangan, pihaknya tetap menyelenggarakan deklarasi mengikuti protokol kesehatan covit 19 yang telah ditetapkan pemerintah.
 
"Bahkan kita sudah siapkan ribuan masker untuk acara tersebut,'' pungkas Kade.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar