Daerah

Sertijab Kabag Sumda dan Kapolsek Kateman

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada Kamis (10/9/2020) pagi, di Aula Rekonfu Mapolres Inhil telah dilaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Sumda dan Kapolsek Kateman, Polres Inhil.
 
Adapun jabatan yang diserah terima yaitu Kabag Sumda Polres Inhil, dari Kompol James Sibarani kepada Kompol Rio Julius Hotman Pardede, serta Kapolsek Kateman dari Kompol Imron Teheri kepada AKP Afrizal.
 
Dalam upacara tersebut, yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Perwira Upacara Kasat Polair Polres Inhil AKP Rizki Hidayat, dan Komandan Upacara Paurmin Bag Ops Polres Inhil Ipda Danu Hidayat.
 
Sertijab dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yang turut dihadiri beberapa Pejabat Utama Polres Inhil saja yakni, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Serta beberapa perwira Polres Inhil.
 
Sertijab dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/469/VIII/2020, tanggal 27-08-2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Riau.
 
“Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel," kata Kapolres Inhil AKBP Dian dalam amanatnya.
 
Kompol James Sibarani ditugaskan dI kabag Sumda Rohil dan Kompol Imron Teheri ditugaskan di Pamen Yanma Polda Riau. Kepada Kompol James Sibarani dan Kompol Imron Teheri, Kapolres Inhil AKBP Dian memberi penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih.
 
"Saya haturkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kompol James Sibarani dan Kompol Imron Teheri, atas dedikasi yang telah diberikan kepada Satuan ini, anda telah memberikan kontribusi bagi kelancaran tugas di jajaran Polres Inhil," ujarnya.
 
Kepada pejabat baru Kabag Sumda Kompol Rio Julius Hotman Pardede dan Kapolsek Kateman AKP Afrizal, AKBP Dian mengucapkan selamat datang ke satuan Polres Inhil.
 
"Segera menyesuaikan diri dan berbuatlah demi kemajuan satuan yang akan saudara pimpin dan saya yakin anda mampu melakukannya, jalin hubungan yang baik antar instansi yang ada di wilayah, jaga sinergitas Polri dan TNI, berdayakan masyarakat dan tumbuh kembangkan potensi yang ada," tutur AKBP Dian.
 
Kapolres Inhil juga mengharapkan kepada Pejabat baru agar mengedepankan pendekatan dalam menghadapi permasalahan sosial. Lakukan tindakan yang terukur dalam mengambil tindakan ke polisiain dan ajari anggota terkait tentang manajemen resiko.
 
Usai Sertijab Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan memberikan piagam penghargaan kepada Kompol James Sibarani dan Kompol Imron Teheri serta melaksanakan foto bersama.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar