Olah Raga

Malam Ini, Pengcab Esports Indonesia Pekanbaru Gelar Babak Final

Ilustrasi Game Online Mobile Legend (Foto Internet)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pengurus Cabang (Pengcab) Esport Indonesia (ESI) Kota Pekanbaru akan menggelar babak final turnamen "Mobile Legends Bang Bang". Kedua tim yang lolos ke final yaitu Sahabat Hans asal Kecamatan Bukit Raya, dan Sahabat Kiyuu Store Kecamatan Rumbai.
 
"Final akan digelar malam ini, Sabtu 03 Oktober 2020 pada pukul 20:30 Wib secara online, dan disiarkan langsung secara Live Streaming di akun YouTube dan Facebook ESI Kota Pekanbaru " ungkap Neldi Saputra Ketua Panitia sekaligus Ketua Harian Pengcab ESI Kota Pekanbaru, Sabtu, sore, (3/10/2020). 
 
Selain kedua tim yang akan bertarung pada Final tersebut, lanjut Neldi, untuk peringkat ketiga sudah dimenangkan oleh Tim Secret asal Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis dimana sebelumnya telah mengalahkan Tim School Street asal Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru. "Pertadingannya sudah berlangsung pada Jumat malam. 02 Oktober 2020, pada  pukul 20:30 Wib. 
 
Open Turnament ESI Kota Pekanbaru ini terang Neldi, dilakukan dua kategori yakni mahasiswa dan umum secara online. Dimulai pada 25 September 2020 dan berlanjut ke final. Dimana untuk umum dan mahasiswa pada 14 September 2020 yang telah selesai. 
 
"Kategori untuk mahasiswa sudah berjalan dan sudah selesai dan nantinya akan kita umumkan untuk pemenang sekalian serah terima hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia " ungkap  Neldi yang akrab dipanggil Ombak ini.
 
Kemudian untuk umum terang Ombak sedang berjalan dan final Sabtu malam ini.
 
Sementara itu Ketua Pengcab ESI Kota Pekanbaru, Tekad Indra Pradana Abidin berharap agar kedua tim yang akan berlaga pada final menjunjung tinggi nilai-nilai Sportivitas, dan menampilkan permainan dan strategi terbaiknya saat final nanti.
 
"Turnamen ini mencari bibit-bibit atlit esport yang ada di Kota Pekanbaru yang nantinya akan bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional diharapkan dapat mengharumkan nama Kota Pekanbaru di bidang esport " harapnya.
 
Dikatakan Tekad, untuk penyerahan hadiah pada Turnament ESI Kota Pekanbaru dilakukan secara tatap muka. "Nantinya akan diserahkan oleh Ketua ESI Kota Pekanbaru dan Ketua Harian ESI Provinsi Riau yang akan menyerahkan kepada tim pemenangan " katanya.
 
Sementara itu, Ketua Harian Esports Provinsi Riau Sigit Haryono 
menyatakan turnamen yang digelar ESI Kota Pekanbaru untuk menjaring bibit-bibit kedepan kegiatan akan dibuat secara berkala.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar