Parlemen

Nofrizal MM Apresiasi Okupansi Hotel Mulai Mengeliat di Pekanbaru

Nofrizal MM, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau berhasil menjuarai kreasi video terkait dengan penerapan protokol kesehatan di hotel yang ditaja oleh PHRI pusat beberapa waktu yang lalu. 
 
"Ini membuktikan ada hubungan sinergitas antara pemerintahan dan juga dunia usaha tentang perhotelan," kata, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang juga Ketua PHRI Riau, Nofrizal, Kamis (02/06/2020). 
 
Oleh sebab itu dirinya menghimbau agar seluruh hotel yang ada di Provinsi Riau untuk tetap memperketat protokol kesehatan sesuai dengan panduan yang sudah dikeluarkan oleh PHRI, agar para bisnis di sektor hotel ini tak terkena imbas lebih dalam akibat pandemi virus korona 2019 (COVID-19) ini.
 
Pasalnya kata Nofrizal, jika ada salah seorang karyawan hotel yang terindikasi terpapar Covid-19 maka hal tersebut akan membahayakan sektor pariwisata, terutama dalam sektor perhotelan. Maka lanjut Nofrizal pihak hotel harus lebih dini mencegah dengan menerapkan protokol kesehatan ini secara ketat dan disiplin. 
 
"Hotel ini tempat menginapnya orang sehat, bukan orang sakit. Dari itu ketika karyawan dan tamu masuk hotel harus di cek suhu tubuhnya, menggunakan masker, cuci tangan. Kalau itu sudah diterapkan maka hotel sudah menerapkan protokol kesehatan secara mandiri," jelasnya.
 
Terkait dengan Okupansi atau jumlah tamu yang mulai menginap di hotel, kepada wartawan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru ini menerangkan bahwa hotel yang ada di Pekanbaru untuk saat ini sudah mulai menggeliat.
 
Hal tersebut kata dia merupakan kabar positif bagi para pendatang yang akan melakukan perjalanan ke Kota Pekanbaru. Karena dengan demikian Kota Pekanbaru kembali dapat menggeliatkan perekonomian dari sektor pariwisata serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata ini. 
 
"Karena kalau melihat geliat ekonomi lihat dari hotel, karena kalau hotel mulai terisi maka ekonomi sudah mulai naik. Event, rapat, acara pernikahan juga sudah ada," terangnya.
 
Nofrizal juga selalu menghimbau masyarakat Kota Pekanbaru untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada. Selain itu juga pihak-pihak terkait untuk selalu mengawasi sektor-sektor usaha supaya dalam menajalankan bisnisnya selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.  


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar