Parlemen

Anggota DPRD Minta Disnaker Pekanbaru Diminta Kreatif Buat Program Lapangan Kerja

Kartini SKM, Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbar
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kartini SKM, Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, meminta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, lebih kreatif dalam membuat program untuk masyarakat.
 
Menurutnya, Disnaker jangan hanya melihat pencari kerja yang belum mempunyai pekerjaan saja, akan tetapi bagaimana Disnaker membuat pencari kerja bisa menjadi pengusaha handal yang nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan.
 
"Saya minta Disnaker lebih mempersiapkan tenaga kerja agar sesuai harapan perusahaan. Sisanya ini, diberikan pelatihan yang bekerjasama dengan pihak lain sehingga tenaga kerja dapat disalurkan dengan baik," ucap Kartini, kepada beritariau.com, Selasa (14/07/2020).
 
Dijelaskannya, tidak hanya Covid-19 saja terjadi pengangguran yang banyak. Bahkan, sebelum Covid-19 banyak pencari kerja justru tidak diterima di perusahaan dikarenakan daya tampung sedikit.
 
"Ketika daya tampung terpenuhi akan banyak yang nganggur. Tidak cocok antara daya tampung dengan pengangguran. Kadang ada peluang anak kita tidak siap mental dan skill," ungkapnya.
 
Politisi perempuan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, program yang dibuat oleh pemerintah kedepan lebih mengedepankan pencari kerja siap pakai dan lebih diarahkan pada keterampilan.
 
"Pengangguran tinggi dan tenaga kerja tidak siap ini yang nanti menambah beban negara. Masyarakat harus diberi jalan sehingga lebih kreatif," pintanya.
 
Dengan demikian kata dia, lapangan pekerjaan bagi warga Pekanbaru tersedia. Selain itu juga dapat menanggulangi angka pengangguran yang tinggi. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas akibat tingginya angka pengangguran di Kota Pekanbaru.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar