Daerah

Marak Keterlibatan ASN di Pilkada Bengkalis, KDI Beri Hadiah Masyarakat Melaporkan

Keterangan foto: Keterlibatan oknum ASN di Mandau yang mengacungka tangan ke Calon nomor Urut 3 di Mandau dalam salah satu acara.
GAGASANRIAU.COM, DURI- Menjelang tiga empat Minggu pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis 9 Desember 2020, diduga banyak ASN (Aparatur Sipil Negara) mulai dari lurah, camat, kepala Dinas terlibat dalam memenangkan salah satu calon Bupati. 
 
Oleh karena itu, Calon Bupati yang diusung PDIP-PKB nomor 1 Kaderismanto yang berpasangan dengan Iyeth Bustami (KDI)meminta Bawaslu tegas dan mengharapkan agar masyarakat untuk melaporkannya.
 
"Hal itu  begitu banyaknya laporan dan keluhan masyarakat terkait dugaan prilaku oknum ASN mulai dari camat lurah hingga RW dan kadus yangg digaji oleh uang negara tapi mengkhianati rakyat dengan memihak ke calon tertentu dengan  menggunakan kewenangannya," ujar Kade sapaan akrab Kaderismanto usai kampanye dialogis di Duri , Senin (16/11).
 
Oleh karena itu, Sekjend DPD PDIP Riau ini  menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kebupaten Bengkalis terkhusus kecamatan Duri, Pinggir dan Batin Solapan, barang siapa yang dapat menyiapkan bukti, terkait intervensi atau serta  ancaman yang dilakukan ASN baik camat,lurah atau perangkat pemerintahan lainnya, pihaknya akan  berikan hadiah.
 
"Menurut saya  gerakan ini penting untuk menegakkan keadilan Demokrasi di negeri ini," tegasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar