Dimata Masyarakat Bukitbatu dan Siak Kecil

Kaderismanto Alumni Santri Pemikiran Bernas

GAGASANRIAU.COM, SIAK KECIL — Kampanye dialogis Calon Bupati Bengkalis nomor 1 Kaderismanto di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil berlangsung khidmat. Pasalnya, selain kampanye, paslon yang berpasangan dengan Iyeth Bustan tersebut menghadiri kenduri Rumah Suluk bersama tokoh masyarakat desa, Selasa (17/11).
 
Lokasi kampanye tersebut merupakan basis Calon Wakil Bupati Bengkalis Iyeth Bustami, yang memiliki keluarga besar pemuka Agama di Siak Kecil. Tak lepas dari pengaruh orang tua Iyeth Bustami Alm Nagat dan H Adham Bustami.
 
Sebelum melakukan kampanye dan bertatap muka dengan tokoh masyarakat. Kaderismanto hadiri undangan kenduri di Rumah Suluk Babul Makam-Lubk Muda, Kecamatan Siak Kecil kemudian dilanjutkan dengan ziarah makam Syeh Ahmad Fakih.
 
Kaderismanto tampil dengan pakaian gamisnya. Dimata orang-orang terdekatnya, Kaderismanto merupakan alumni santri yang sangat menghargai perbedaan. Calon Bupati Kabupaten Bengkalis ini, sangat senang bergaul dengan segala kalangan tanpa membedakan suku agama dan ras golongan meskipun saat ini dirinya menjabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis, namun pembawaan merakyatnya selalu melekat dalam dirinya.
 
Dalam kegiatan itu turut hadir seluruh relawan dan simpul KDI di Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana. Diantarany Suwitno Pranolo (Ketua RELI-KDI), Catur Ketua Tim KDI Siak Kecil dan Era bersama massa pendukungnya.
 
“Dimata kami, Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto adalah alumni santri yang rendah hati. Sudah mengenal Bang Kade sapaan akrab Kaderismanto sejak sebagai anggota DPRD Bengkalis. Bagi kami, hubungan dengan Bang Kade, bukan lagi sebagai Calon Bupati, melainkan sudah seperti keluarga sendiri,”kata Ketua Relawan Independent KDI (RELI-KDI), Suwitno Pranolo, Rabu (17/11/2020).
 
Ewok sapaan Suwitno dimasyarakat Bukit Batu dan Siak Kecil ini mengungkapkan, sosok Kaderismanto ini mudah bergaul dengan siapa saja. Kaderismanto terangnya lagi, tidak pernah menyombongkan jabatan yang melekat pada dirinya sebagai pimpinan di DPRD Bengkalis.
 
"Kaderismanto ini kami sudah kenal sejak lama. Insya Allah, mudah-mudahan diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Bengkalis. Kaderismanto sosok yang tak mau menampakkan jika dirinya itu merupakan alim ulama, berbeda dengan calon lainnya, ia sangat menghargai keragaman dalam pergaluannya, tidak pernah mempertentangkan soal perbedaan suku, agama dan ras, sehingga beliau sangat disayang oleh masyarakat perantauan di Kabupaten Bengkalis ini "tutupnya.
 
Dikatakannya lagi, hari ini Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto, akan menghabiskan massa kampanye nya di Kecamatan Siak Kecil. Seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda turun menyambut kedatangannya, yang sejak dari awal kampanye berharap hadir ditengah masyarakat tiga kecamatan, Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar