Daerah

Kapolresta Pimpin Sertijab Kapolsek Tenayan Raya dan Kapolsek Payung Sekaki

Sertijab di ruang zapin Polresta Pekanbaru, Kamis pagi (26/11/2020).
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru laksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek Tenayan Raya dan Kapolsek Payung Sekaki di ruang zapin Polresta Pekanbaru, Kamis pagi (26/11/2020).
 
Upacara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, dihadiri Wakapolresta Pekanbaru, Akbp Yusup Rahmanto.
 
Turut juga dihadiri Pejabat Utama Polresta dan seluruh Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru, dengan menerapkan Protokol kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19.
 
Rangkaian Sertijab ini dibacakan Keputusan Kapolda Riau nomor ST/1626 / XI / KEP/2020 tanggal 11 November 2020, dimana dalam Skep ini disebutkan bahwa Kapolsek Tenayan Raya yang lama, Kompol HM Hanafi yang kini mengisi posisi Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Riau dan digantikan Akp Manapar.
 
Akp Manapar sebelumnya menjabat Panit 2 Unit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Riau, kini mendapat amanah sebagai Kapolsek Tenayan Raya Polresta Pekanbaru.
 
Sedangkan Kapolsek Payung Sekaki Akp Akhmad Rivandi yang mengisi posisi Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu Polda Riau kepada Iptu Agung Rama Setiawan yang kini menjabat Kapolsek Payung Sekaki, yang sebelumnya bertugas sebagai Panit I Unit 4 Subdit 3 Direskrimsus Polda Riau,
 
Dilanjutkan dengan serah terima jabatan ditandai dengan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara yang didampingi rohaniawan, kemudian dilanjutkan  Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.
 
Kapolresta selaku Inspektur Upacara, mengawali amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat yang lama, Kompol H.M Hanafi dan Akp Akhmad Rivand atas kinerjanya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolsek Tenayan Raya dan Kapolsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru dengan baik," ungkap Kapolresta.
 
Kapolresta Pekanbaru menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat yang baru Akp Manapar Situmeang dan Iptu Agung Rama Setiawan, selamat bertugas ditempat yang baru, segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan dan kinerja wilayah masing-masing untuk menghasilkan terobosan kreatif yang bermuara pada peningkatan kwalitas kinerja dan performa jajaran Polsek guna mendukung performa Polresta Pekanbaru, menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan instansi terkait dalam mendukung pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan serta jalin sinergitas dengan semua komponen masyarakat,” jelas Kapolresta.
 
Mengakhiri amanatnya Kapolresta Pekanbaru mengingatkan, bahwa segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong  tantangan tugas dimasa mendatang, trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat tantangan tugas yang kita hadapi semakin berat, globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM, agar selalu memantau situasi Kamtibmas yang ada dilapangan,” tutup Kapolresta.
 
Sementara itu, rangkaian upacara sertijab diakhiri dengan pembacaan do’a. Kegiatan Sertijab selesai pada pukul 10.00 wib dan dilanjutkan acara kenal pamit dan  dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar