Daerah

Klik Zukri, Nomor 2 Menang Pelalawan Berubah

Paslon nomor 2 saat menyapa warga
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Tinggal hitungan hari tepatnya tanggal 9 Desember 2020. Ada empat pasangan Calon Bupati yang bertarung untuk memperebutkan kursi kekuasaan. 
 
Nomor urut 1 adalah Abu Mansyur-Habibi  Nomor urut 2 Zukri-Nazarudin.Nomor urut 3, Husni Tamrin-Tengku Edy  dan nomor urut 4 Adi Sukemi- M.Raid. 
 
Siapa yang berpeluang memenangkan merebut hati rakyat Pelalawan simak wawancara imajinatif Wartawan Senior Eddy Akhmad RM (ERM) dengan  Wak Daolah (WD) berikut ini:
 
ERM: Apa kabar  Wak? Sehat?
 
WD: Beginilah aku ini.Maklum umo dah tuo. 
 
ERM: Macam mana pendapat Wak Pilkada Pelalawan tahun ini?
 
WD: Agak seru ni. Tapi seperti masyarakat lainnya, aku berharap mereka yang terpilih benar-benar bersih jauh dari kasus hukum terutama korupsi. Jangan pulak mereke yang terpilih nanti masuk penjara. 
 
ERM: Kalau Wak pilih nomor berapo?
 
WD: Kitokan mencari orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan? Oleh sebab itu, yang kita pilih calon yang memiliki komitmen dengan program-program yang benar-benar dapat mengubah Pelalawan ini menjadi lebih baik. 
 
ERM: Dari 4 pasang calon tu yang Mano menurut Wak yang dapat membuat Pelalawan lebih baik?
 
WD: Kalau menurut aku nomor 2, Zukri-Nazarudin.
 
ERM: Mengapo Wak?
WD: Pertama, program Klik Zukri. Miko bayangkan, dengan program itu segala persiapan dan kebutuhan masyarakat Pelalawan  dapat diselesaikan dalam genggaman.
 
Degitalisasi birokrasi, satu-satunya program yang dapat mengubah Pelalawan yang tak dimiliki calon lain. 
 
Karena dengan klik Zukri, masyarakat dapat melaporkan segala persoalan yang terjadi dan langsung ditangani. Misal, kalau ada masyarakat yang sakit, tinggal Klik Zukri langsung dapat pelayanan. Begitu juga terhadap persoalan lain.Misal ada soal imprastruktut, setelah masyarakat melapor di Klik Zukri, langsung dibangun.
 
ERM: Apa lagi Wak?.
 
WD: Kemudian, Nomor 2 inikan didukung oleh Partai Penguasa. Tentu kalau mereka terpilih nanti, akan memudahkan Pelalawan membangun komunikasi dengan pemerintah pusat sehingga mengambil program dan dana pusat akan lebih mudah. 
 
ERM: Bagai mana soal Mony politic Wak?
 
WD: Menurut aku masyarakat Pelalawan sudah cerdas. Mane mau uang 100 ribu waktu mencoblos, atau hidup sejahtera selama lima tahun jika Nomor 2 mendapat amanah? Tak ada sembako tinggal Klik Zukri. Anak ada masalah pendidikan tinggal Klik Zukri. 
 
ERM: Apa lagi Wak?
 
WD: Satu lagi.Dari berita yang aku baca. Zukri-Nazar menghindar bantuan dana dari cukong dan donator yang meminta komitmen.Itu artinye, mereka benar-benar ingin program pembangunan itu semata-mata untuk kepentingan rakyat. Misal, kalau selama ini proyek dikuasai oleh sekelompok orang ke depan semua kontraktor siapapun dia, apapun sukunya, punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan selagi mereka mengikuti semua aturan dan ketentuan. Sehingga kontraktor di Kabupaten Pelalawan  ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
 
ERM: Jadi menurut Wak siape yang menang di Pilkada Pelalawan 2020 ini?
 
WD: Dengan tidak mendahului Tuhan, aku yakin yang menang adalah nomor 2. Sebab, waktu pagi tanggal 9 Desember nanti, sebelum rakyat melangkahkan kaki ke TPS terutama Emak-emak, mereka akan terbayang-bayang dengan Klik Zukri. he, he!
 
ERM: Kalau boleh tahu, prediksi Wak  berape perolehan suara empat pasang calon ni?
 
WD: Ini prediksi aku yo.Kiro-kiro ni yo. Nomor 2. Zukri-Nazar 23.3 persen. Nomor 4 Adi Sukemi-M. Rais 22.2 persen. Nomor 3 Husni Tamrin- T.Edy 11.0 persen. Nomor 1 Abu Mansyur-Habibi 6.3 persen.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar