Daerah

Didampingi Istri, Kaderismanto Nyoblos di TPS 67 Air Jamban

GAGASANRIAU.COM, DURI - Calon Bupati Bengkalis Nomor Urut 1 Kaderismanto datang lebih awal melakukan pencoblosan di TPS 67, RT 06/RW06, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Rabu (9/12/2020).
 
Kaderismanto yang berpasangan dengan Iyeth Bustami (Sri Barat) menyalurkan hak suaranya didampingi Istri, Mila Fitria. Keduanya menggunakan pakaian serba putih dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sesuai anjuran KPU Bengkalis.
 
Paslon dengan jargon KDI ini tiba di TPS 67 pukul 07.30 WIB. Sikap tenang nya pun terlihat saat memasuki areal TPS dan ternyata mendapat dukungan dari masyarakat di sekitar TPS yang tak jauh dari kediamannya.
 
Putra asli Pulau Rupat, yang dibesarkan dari anak nelayan ini menyatakan dirinya bersama istri mendapatkan kesempatan menyalurkan hak suaranya di TPS, yang pelayanannya baik.
 
"Terimakasih kepada petugas TPS yang telah melayani pemilik hak suara untuk menyalurkan hak suaranya di Pemilukada Bengkalis 9 Desember 2020. Semoga kerja keras petugas TPS nantinya bisa menghasilkan hasil sesuai dengan keinginan masyarakat pemilih,"ungkap Wakil Ketua DPRD Bengkalis dimasanya ini.
 
Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hak pilih, untuk datang ke TPS-TPS yang sudah ditetapkan, agar demokrasi yang diharapkan bisa berjalan dengan baik.
 
"Suarakan hak pilih masyarakat, sebab satu suara sangat menentukan nasib pembangunan Bengkalis di lima tahun, yang akan datang. KDI tetap solid,"ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua Koalisi Rakyat KDI, Misliadi, S.Hi mengatakan, jika Paslon KDI hari ini memiliki elektabilitas yang patut diperhitungkan. Sebab, hasil sumner Survey survey suara rudal Institute Research Development, menjukkan persentase yang hasilnya menunjukkan angka riil Pilkada Bengkalis 2020.
 
"Ya saya sudah lihat hasil survey nya. Disana angka persentase nya tak jauh dari prediksi kita, KDI berada diangka 35,50 persen dan unggul dari tiga Paslon lainnya. Yang berada di angka dibawah KDI adalah Paslon nomor urut 4 Indra Gunawan-Samda, urutan 3 Abi Bahrum-Herman (AMAN) dengan persentase 20,43 persen dan Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) diangka persentase 10,10 persen. Ini perkiraan survey yang riil dilapangan, melalui internal kita,"ujarnya.
 
Dikatakan, namun Tim Paslon KDI tak mudah percaya dengan survey ini, perlu kerja ekstra untuk mengawal suara di TPS se-kabupaten Bengkalis.
 
"Suara KDI hari ini terus dikawal melalui saksi-saksi yang ditunjuk di TPS-TPS, semuanya kita sebar dan sudah diberi pelatihan-pelatihan sebelum Pemilukada berlangsung,"tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar