Riau

DPW Partai NasDem Riau gelar Swab Antigen Sars COVID19 Gratis

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Dewan Pengurus Wilayah Partai NasDem Provinsi Riau kembali menggelar acara bakti sosial rapid test dan swab antigen sars COVID19.
 
Kegiatan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID19 di Provinsi Riau, digelar di di Kantor DPW Partai NasDem Jalan Diponegoro No.24 Pekanbaru.
 
Roby Kurniawan selaku koordinator acara menyampaikan bahwa acara kali ini Partai NasDem bekerja sama dengan RS Sansani Pekanbaru, dimana pihak rumah sakit menyediakan tenaga medis, tenaga laboratorium dan dokter.
 
"Pada kegiatan ini secara khusus Pihak RS mengeluarkan surat keterangan hasil test yang diambil, sehingga hasil test ini dapat dipergunakan untuk keperluan lain bagi masyarakat," kata Roby, Senin (21/12).
 
Roby juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak dipungut biaya, yang ikut digratiskan. Karena itulah cara partai NasDem menunjukkan kepedulian bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, apalagi sekarang pemerintah mengeluarkan kebijakan bagi perjalanan harus melampirkan hasil swab atau rapid anti gen, ini kebetulan sekali," ungkap Robi.
 
Sementara itu di lokasi acara terlihat 5 orang tenaga medis terdiri dari 1 orang dokter, 2 perawat, 1 petugas Labor dan 1 petugas administrasi yang siap melayani masyarakat mengikuti rapid dan swab antigen tersebut, dan dibantu oleh kader-kader NasDem Milenial yang dengan baik melayani masyarakat. 
 
Roby menyampaikan bahwa hasil test langsung ditandatangani oleh Dokter Muhammad Natsir dari RS Sansani.
 
Ditempat terpisah, Evi Nurdin, selaku bendahara DPW Partai NasDem Riau yang hadir juga pada acara tersebut menyampaikan, bahwa Kegiatan ini adalah program Partai NasDem dalam rangka membantu masyarakat menghadapi Pandemi covid saat ini.
 
"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, saya pun ikut test ini," ungkap Evi Nurdin.
 
Tampak hadir di lokasi acara Muhammad Aminulah KSN DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Liga Mahasiswa NasDem, BAHU Partai NasDem Riau, dan NasDem Milenial.
 
Kegiatan yang diakhiri Pukul 15.30 tersebut diikuti oleh 90 orang peserta dan semuanya Non Reaktif.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar