Sosbud

Rumah Yatim Salurkan Bantuan dari Pengguna Tokopedia untuk Panti Asuhan

Sabtu (30/1) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan dari pengguna Tokopedia untuk program kado akhir tahun kepada tiga panti asuhan yang tersebar di kota Pekanbaru.

Program kado akhir tahun yang pertama diberikan kepada Panti Asuhan Al-Istiklal, Jalan Harapan Murni, RT.01/RW.02, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Pada kesempatan ini tim relawan memberikan 15 pasang seragam sekolah untuk 15 anak, 15 papan belajar, 9 paket alat tulis, serta papan tulis untuk membantu kegiatan belajar mengajar di panti asuhan.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, menyampaikan, “Tokopedia sangat mengapresiasi semangat masyarakat dalam berbagi kebaikan dengan sesama, termasuk anak-anak di panti asuhan kota Pekanbaru. Melalui bantuan pengguna Tokopedia yang disalurkan lewat salah satu mitra kami, Rumah Yatim, berbagai panti asuhan bisa memenuhi kebutuhan perlengkapan belajar dalam menyambut semester baru.” 

“Masyarakat kedepannya bisa terus berbagi kebaikan melalui ekosistem Tokopedia Salam dengan berdonasi saat berbelanja atau dengan mengetik 'Donasi' pada kotak pencarian Tokopedia,” tambah Nuraini.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari pengguna Tokopedia yang disalurkan oleh Rumah Yatim karena sudah meringankan beban kami untuk membantu pendidikan anak-anak kami", terang Dodi Ali Emnur, selaku kepala pengurus Panti Asuhan Al Istiklal.

Selanjutnya, tim relawan melanjutkan pembagian kado akhir tahun kepada Panti Asuhan Darul Ilmi, Jalan Rawasari I, RT.02/RW.16, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Bantuan yang diberikan berupa; 10 pasang seragam sekolah, 10 papan belajar, 9 paket alat tulis serta papan tulis.

"Saya sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim dan Tokopedia, semoga apa yang telah diberikan kepada panti asuhan saya bisa menjadi keberkahan bagi kita semua", terang kepala pengurus Panti Asuhan Darul Ilmi, Fitri Kholizah Nasution.

Terakhir, tim relawan menyalurkan kado akhir tahun untuk Panti Asuhan Al Akbar, Jalan Soekarno Hatta, Arengka Atas, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Kali ini bantuan yang diberikan berupa; 10 pasang seragam sekolah, 10 papan belajar, 9 paket alat tulis serta papan tulis untuk keperluan panti asuhan.

"Terima kasih kepada Rumah Yatim dan Tokopedia, doa kami semoga apa yang di harapkan dan apa yang diniatkan dapat ijabah oleh Allah SWT, serta semoga selalu diberikan kesehatan kepada kita semuanya", terang Diah Putri Maulida, selaku pengurus Panti Asuhan Al-Akbar.

Terkait penyaluran kado akhir tahun ini, Ramdan Burhanudin, relawan Rumah Yatim, menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran kegiatan pembagian bantuan, ia berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat positif bagi pendidikan anak-anak. Ia juga berharap pembagian kado akhir tahun ini dapat menambah semangat anak untuk menggapai cita-cita mereka.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Terima kasih kepada Tokopedia dan para pengguna atas kepercayaan yang telah diberikan untuk berkolaborasi dalam mendistribusikan bantuan, semoga terus berlanjut demi membantu pendidikan anak-anak sebagai penerus di masa yang akan datang", tutup Ramdan.

Kolaborasi Rumah Yatim dan Tokopedia untuk menyalurkan kado akhir tahun kepada beberapa panti asuhan yang tersebar di Kota Pekanbaru dapat terlaksana atas sisihan harta donatur kepada Rumah Yatim. Mari bantu saudara kita yang tengah berjuang di tengah pandemi dengan donasi ke Rumah Yatim, Jalan Durian No.13, Kelurahan  Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

atau melalui transfer di no rekening :

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

www.rumah-yatim.org


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar