Daerah

Yonko 462 Paskhas Gelar Terjun Penyegaran Statik dan Free Fall di Lapangan Torganda Pasir Putih

Terjun Payung Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas dipimpin langsung Komandan Batalyon Komando, Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, PCSC melaksanakan Terjun Penyegaran Statik dan Free Fall.

Kegiatan latihan tersebut diikuti oleh 123 Penerjun yang terdiri dari 108 peterjun statik dan 15 peterjun Free Fall di daerah lapangan Torganda Pasir Putih Kabupaten Kampar, Jumat (12/02).
 
"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan memelihara kemampuan para prajurit Yonko 462 Paskhas, karena kemampuan prajurit harus selalu terasah, sebagai bentuk kesiapan dalam menjalankan tugas," kata Danyonko.

Lebih lanjut Danyonko 462 Paskhas menyampaikan, dari latihan ini kita dapat melihat kesiapan para prajurit Yonko 462 Paskhas, sehingga kapanpun dibutuhkan Yonko 462 Paskhas dapat melakukan penerjunan, karena penerjunan ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

“Bahwa dipilihnya lokasi penerjunan di Pasir Putih Kampar ini merupakan salah satu upaya pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga) yang dilaksanakan oleh TNI AU dalam hal ini Yonko 462 Paskhas untuk dapat menanamkan serta meningkatkan minat Dirgantara dari masyarakat, khususnya para generasi muda di wilayah tersebut”. tambah Danyonko.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar