Politik

DPC PDIP Bengkalis Gelar Penghijauan dan Bersihkan Aliran Sungai

Kader DPC PDIP Kabupaten Bengkalis saat melakukan penghijauan dan bersih-bersih sampah di sepanjang aliran sungai, Minggu (21/2/2021)

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Sempena HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan pencanangan Kegiatan Penghijauan dan Pembersihan aliran sungai oleh Hajjah Megawati Soekarno Putri yang ditetapkan pada 10 Januari 2021 lalu. Pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis pada, Minggu (21/2/2021) kembali melaksanakan kegiatan penghijauan dan bersih-bersih Aliran sungai gelombang ke II, bertempat di Pantai Selat Baru Bengkalis.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis, Rahmad S.i.kom, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan S.pd.i, serta para pengurus dan dan juga Organisasi Sayap partai. Selain mengikuti arahan Ketum Partai, kegiatan tersebut juga cerminan kepedulian terhadap ancaman abrasi pantai di Bengkalis,dan juga mengandung pesan moral baik untuk masyarakat,pemerintah pusat maupun daerah.

Sebagaimana disampaikan oleh Rahmad S.ikom Ketua DPC PDI Perjuangan Kabuapten Bengkalis saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan "Kegiatan hari ini adalah kegiatan penghijauan dan bersih bersih Daerah aliran sungai Gelombang II oleh  DPC PDI Perjuangan Kab.Bengkalis yg dilaksanakan di pantai selat baru kec.bantan dengan kegiatan penanaman Magrove diseputaran pantai dan pembersihan sampah,terangnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kerja nyata dari PDI Perjuangan, jadi politik itu bukan saja hanya bercerita tentang kekuasaan tetapi juga bagaimana membangun peradaban,sambung Rahmad.

Kita berharap ini bagian dari stimulus untuk kita semua elemen masyarakat untuk dapat menjaga dan melestarikan lingkungan semoga ini akan dapat dimanfaatkan oleh generasi selanjutnya, melalui kegiatan ini juga kita menyampaikan pesan kepemerintah pusat atau pun pemerintah daerah untuk juga dapat membantu penangganan ancaman abrasi yang terus terjadi,ujar Rahmad mengakhiri keterangannya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar