Politik

Underbow PDIP, REPDEM Gelar Rakernas II Angkat Tiga Isu Utama

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA,- Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II sekaligus memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan dan HUT ke-16 REPDEM di Horisson Grand Serpong, Tangerang, Banten, Jumat-Minggu (26-28/2/2021).
 
Kata Sekretaris Jenderal REPDEM Wanto Sugito, peserta Rakernas kali ini hanya diwakili tatap muka oleh 30 Ketua DPD seluruh Indonesia dan Jajaran kepengurusan DPN REPDEM. 

Sedangkan, 1.000 pengurus baik dari unsur  DPD, DPC dan komisariat REPDEM seluruh Indonesia mengikuti pelaksanaan Rakernas tersebut melalui virtual zoom.
 
“Situasi hari ini dimana masih ada pandemi covid-19, oleh karena itu pertemuan tatap muka dibatasi hanya kurang lebih 50 orang saja diwakili oleh Ketua DPD dan jajaran DPN. Untuk pengurus DPD dan DPC REPDEM bisa melalui zoom yang telah ditetapkan panitia Rakernas,” ujar politisi muda PDI Perjuangan mantan aktivis 98 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini saat berbincang dengan sejumlah wartawan di kantor DPN REPDEM, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/2).
 
Hadir dalam bincang pers itu, jajaran Ketua DPN REPDEM yang juga Ketua Organizing Committee Abraham Leo Tanditasik, Fajri Syafi’I, Ryo Siagian, Dodi Acshuhada, Simson Simanjuntak serta Fokki Ardiyanto yang juga anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jogjakarta.
 
Wanto yang juga Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Selatan ini menambahkan, Rakernas kali ini REPDEM mengagendakan pembahasan tiga isu utama, yaitu soal penguatan organisasi, metode advokasi & aksi, dan lingkungan hidup.
 
“Tiga isu utama tersebut sangat strategis. Selain fokus utamanya penguatan organisasi ke dalam, kawan-kawan aktivis REPDEM juga akan mendiskusikan medote efektif terkait advokasi/ pendampingan  kasus kasus rakyat marhaen yang menjadi fokus segmentasi juang organisasi, serta strategi aksi perlawanan terhadap kelompok intoleransi dan menindaklanjuti perintah DPP Partai terkait Lingkungan Hidup dimana kami sebagai kader ideologis partai, Repdem juga memiliki kewajiban sejarah untuk turut serta konsen terhadap penghijauan, terhadap perbaikan lingkungan hidup di sekitar kita untuk menyikapi berbagai kerusakan lingkungan yang menyebabkan banjir, tanah longsor dan membanjirnya sampah tanpa proses pengolahan dan hilangnya sumber mata air,” Kata pria yang akrab disapa bung Klutuk ini.
 
Sementara Ketua OC Abraham Leo Tanditasik, menambahkan persiapan teknis rakernas sudah mencapai 95%.  

“DPP Partai baik Sekjen Mas Hasto, Pak Sukur Nababan, Pak Basarah, Pak Zuhairi Misrawi semuanya insya Allah sudah confirm hadir baik dalam pembukaan dan penutupan. Ketum REPDEM yang juga anggota DPR RI pak Masinton juga hadir. Semoga semua persiapan ini menunjukkan hasil yang baik di saat pelaksanaan," kata Abe, sapaan akrab mantan aktivs 98 FPPI ini.

Selain itu, Abe juga menjelaskan, DPP Partai telah mengintruksikan peniadaan kongres atau munas untuk seluruh organisasi sayap PDI Perjuangan termasuk REPDEM dalam proses menetapkan Calon Ketua Umum REPDEM berikutnya karena masa bakti kepengurusan DPN sekarang sudah selesai.

“Kami diminta utk bermusyawarah lalu diusulkan ke DPP Partai siapa calon Ketum REPDEM berikutnya untuk kemudian ditetapkan oleh DPP Partai. Nah Rakernas II ini, selain yang telah disampaikan 3 isu utama tadi oleh sekjen Repdem bung Wanto, Rakernas juga akan membahas dan menindaklanjuti arahan DPP Partai tersebut,” tutup Abe.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar