Daerah

Kunjungi Desa Deluk, Sofyan: Pelabuhan Baru dan Abrasi Pantai akan Diprioritaskan

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Sofyan S.Pd.I Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dapil 1 Kecamatan Bengkalis-Bantan. Selasa sore 23 Febuari 2021, melakukan kerja nyata dengan turun langsung ke Desa Deluk Kecamatan Bantan,Kabupaten Bengkalis.
 
Adapun serangkaian kegiatan Wakil Rakyat Dari Fraksi PDI Perjuangan itu antara lain adalah mengunjungi jalan atau pelabuhan Baru yang berada di desa Deluk,yang mana merupakan jalan penghubung atau jembatan penghubung menuju Desa Selat baru yang hanya sekitar 1 kilo meter saja sudah sampai di pusat Desa Selat baru atau pusat Kecamatan Bantan.

Menurut Politisi dan Anggota Legislatif Fraksi PDI Perjuangan tersebut,Pelabuhan Baru yang berada di desa Deluk harus menjadi perhatian bersama,Wakil ketua DPRD ini pun telah melakukan kordinasi langsung dengan bagian perencanaan jembatan dan jalan agar hal tersebut menjadi prioritas utama di tahun 2022 mendatang.

"Saya pikir, ini menjadi sebuah perhatian kita bersama insyaallah akan kita perjuangkan dan secara khusus tadi saya sudah menghubungi perencanaan Jembatan dan Jalan agar ini mendapatkan prioritas di tahun 2022. Terang sofyan.
 
Mengapa ini penting, karena menurut kita inilah Jalan lingkar yang menghubungkan Desa Deluk dan Desa Selat Baru atau jalan pintas, karena jarak tempuhnya hanya  sekitar 1 KM saja,Untuk jarak tempuhnya hanya butuh waktu sekitar 10 menit sudah sampai di Desa Selat Baru, jadi ini akan menjadi skala prioritas ", ujar Sofyan.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD periode 2021-2024 ini juga meninjau Kondisi Pantai Penampar yang saat ini mengalami ancaman Abrasi yang signifikan,bahkan menurut keterangan Kepala Desa Setempat,Abrasi di Pantai Penampar mencapai sekitar 30 meter dalam kurun waktu 7 Tahun terakhir.

"Saya melihat abrasi Pantai terjadi di pantai penampar hari ini, yang kondisinya sangat memprihatinkan dan saya juga mendapat informasi dari Kepala Desa, kalau hanya dalam waktu kurun 7 tahun sudah sekitar 30 meter abrasi ini, sudah memasuki kawasan perkebunan masyarakat, dan ini sudah menjadi perhatian kita bagaimana ini bisa kita perjuangkan bersama baik melalui peningkatan yang akan kita lakukan melalui Provinsi Riau maupun pemerintah pusat, kata Sofyan.

Dirinya juga menambahkan,mudah-mudahan kedepan banyak hal yang bisa kita perjuangkan, Ada Jalan poros menuju pantai penampar  yang kondisinya juga sangat memprihatikan dan ini menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan yang akan kita usulkan nantinya dianggaran tahun 2022 mendatang, imbuhnya.

 Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan insyaallah upaya kita aspirasi untuk masyarakat akan terus kita lakukan dan ini menjadi masukan yang sangat berharga karena dengan langsung kita melihat kondisinya, dan segera akan kita tindak lanjuti dengan ection dan kerja nyata mudah-mudahan ini akan cepat terealisasi, tutup Sofyan.

 Usai melaksanakan serangkaian kegiatannya serta bersilaturahmi dan ramah tamah bersama masyarakat, warga mengajak membakar dan makan udang bersama di pinggir pantai.

Reporter: Ricky.p


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar