Daerah

Rencana Pembangunan Tugu Roda, DPRD Pekanbaru Belum Lihat Anggaran

Roni Pasla Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang akan membangun Tugu Roda Terbang tepatnya di Komplek Perkantoran Tenayan Raya pada tahun 2021 ini, namun DPRD Kota Pekanbaru belum melihat anggaran dari Dinas PUPR Pekanbaru. 

"Gak ada (anggaran) terlihat, RKPD yang dimasukan mereka (PUPR) tidak lagi dibahas di 2021. Masalah anggaran apakah sudah berbentuk suatu anggaran DPA atau RKA itu kita (DPRD) belum tau apa isinya karena setelah menjadi RKPD KUA PPAS menjadi pra RKA belum ada ketemu," kata anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Pasla.

Politisi PAN ini menegaskan bahwa sebelumnya Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru sudah meminta Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada PUPR Pekanbaru, namun sampai saat ini DPA tersebut belum diberikan.

"Alasan mereka (PUPR) masih perubahan dan penyusunan, masalahnya disitu," jelasnya.

Namun ketika DPA tersebut sudah diserahkan PUPR kepada DPRD Pekanbaru, Roni menegaskan tak semerta-merta pembangunan Tugu Roda Terbang tersebut bisa dibangun oleh Pemko Pekanbaru. Hal ini dikarenakan banyak dari suara masyarakat Pekanbaru yang menolak pembangunan tugu roda.

"Walaupun sudah dibahas dan pembangunan tugu bukan menjadi suatu yang prioritas, bisa saja dialihkan kembali. Penolakan dari masyarakat luar biasa, yang kita dengar dari dewan inikan suara masyarakat," tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar