Daerah

Seluruh Anggota Kodim 0314 Inhil Divaksin Sinovac Anti Covid-19

Anggota Kodim Inhil saat divaksin oleh tenaga kesehatan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN, - Seluruh anggota TNl jajaran Kodim 0314/lnhil melaksanakan vaksinasi sinovac anti virus Covid 19 tahap pertama. 

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Jum'at (05/03/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi di Kodim 0314/lnhil ini dibagi menjadi 2 gelombang yaitu hari ini dan hari senin mendatang. 

Saat diwawancarai setelah melaksanakan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,  Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi mewakili Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan bahwa sehabis divaksin tidak ada terasa efek samping apa apa, nyaman, dan aman.

"Kami himbau kepada seluruh rekan rekan prajurit dan masyarakat  yang belum melaksanakan vaksin, kalau ada waktu dan kesempatan divaksin silahkan segera divaksin dan ingat, meskipun sudah divaksin, dihimbau agar tetap selalu melaksanakan 4M guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona," ungkap Pasi Ops. 

Pasi ops juga menjelaskan bahwa hari ini sebanyak 180 orang personil yang melaksanakan vaksinasi, sisanya nanti di gelombang berikutnya yaitu hari Senin mendatang. Diharapkan hari senin nanti seluruh anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0314/lnhil sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama seluruhnya," pungkas Pasi ops.

Sementara itu, Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten lnhil Subowo Radiyanto mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0314/lnhil beserta jajaran yang telah melaksanakan vaksinasi secara tertib dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan covid 19.

"Ini sangat bagus dan menjadi contoh bagi masyarakat dan kita semua. Prajurit TNI ini memang sangat penting dan harus divaksinasi karena mereka semua sebagai pelayan publik, karena mereka ini akan turun ke masyarakat untuk mengawasi dan melaksanakan pengamanan vaksinasi di seluruh lingkungan masyarakat," tuturnya. 

Selain itu juga, TNl merupakan tim penegak disiplin yang sehari harinya memang turun ke lapangan, jadi memang sangat penting untuk dilakukan vaksinasi tahap awal bagi prajurit TNI Kodim 0314/Inhil.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar