Nasional

Kunjungi ke Kota Bima, Yaqut Cholil Terima Hibah Tanah untuk Kampus IAIN

Foto akun facebook Yaqut Cholil Qoumas saat mendapat hibah tanah dari Pemerintah Kota (Pemko) Bima.

GAGASANRIAU.COM, BIMA - Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI, saat melakukan kunjungan ke Kota Bima, Jumat (12/3), (foto akun facebook Yaqut Cholil Qoumas) mendapat hibah tanah dari Pemerintah Kota (Pemko) Bima. Hibah tanah tersebut nantinya akan dibangun kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

"Saya (Jumat 12 Maret 2021) terbang ke Bima bersama Gubernur NTB dan Walikota Bima, sahabat lamaku Lutfi Iskandar. Saya menerima hibah tanah untuk dibangun IAIN di sana. " Ungkap Gus Yaqut, panggilan akrab Menteri Agama dikutip dalam akun Facebooknya, pada, Jumat, malam, 12, Maret 2021.

Kota Bima ini, menurut Gus Yaqut, meskipun kota kecil dan tidak mudah menjangkaunya, telah melahirkan banyak tokoh penting. Diantaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria, prof Harun al Rasyid kalau disebut diantaranya.

Namun sayangnya, tambah Gsu Yaqut,  belum ada perguruan tinggi di Kota Bima.

"Kementerian Agama berkomitmen untuk menjadi pioneer, sekaligus membangun harapan, di IAIN itu nanti, akan menjadi inkubator bagi bersemainya moderasi beragama dan pemahaman keagamaan yang toleran di NTB. Insya Allah " tukas dia.

Mengakhiri kunjungan ke NTB itu, Gus Yaqut bersilaturahmi di Pesantren Qamarul Huda Asuhan TGK Turmudzi Badrudin. Dalam kunjungan itu, Menag didampingi oleh Gubernur NTB Zulkiflimansyah Kapolda NTB.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar