Parlemen

Ketua DPRD Pekanbaru Minta Diskon Pertalite Dipertahankan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dengan adanya kebijakan Pertamina dalam memberi harga diskon untuk Pertalite, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP berharap tidak ada jangka waktu dalam diskon yang diberikan saat ini.

"Kita (DPRD) mengapresiasi Pertamina terkait harga Pertalite ini. Namun, kalau bisa promo harga Pertalite setara Premium ini tidak ada berlaku jangka waktunya. Karena saya dengar, jangka waktunya itu hanya 6 bulan," kata Hamdani.

Hamdani berharap keputusan hang dibuat oleh Pertamina dengan adanya indikasi penghapusan Premium tersebut tidak menjadi kebijakan yang akan mencekik kantung masyarakat.

"Kita berharap rekan-rekan di DPR RI untuk memantau BBM ini. Sebab, ini adalah kewenangannya pemerintah pusat. Kita daerah ini hanya memberikan masukan ke anggota DPR RI terkait kebijakan penghilangan Premium ini," terangnya.

Dikatakan Politis PKS ini seharusnya Pertamina membuat sebuah kebijakan baru yang lebih cenderung membantu masyarakat. Hal ini dikarenakan jika diskon  Pertalite sudah habis makan harganya akan kembali naik ke harga awal.

"Jangan sampai di situasi pandemi covid-19, dimana ekonomi yang sedang meroket kebawah ini menjadi masalah baru bagi masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 21 Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kota Pekanbaru memberikan diskon harga jenis pertalite menjadi setara dengan harga premium yakni Rp6.450 per liter.

Untuk diketahui, sebanyak 21 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pekanbaru memberikan diskon harga jenis pertalite menjadi setara dengan harga premium yakni Rp6.450 per liter.

Juru Bicara Pertamina Regional Sumatera Bagian Utara, Taufikurachman mengatakan program ini dinamakan Program Langit Biru (PLB) mendukung pemerintah menciptakan udara yang bersih dan sehat dengan mendorong penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkualitas dan ramah lingkungan.

“Harga Pertalite jadi hemat Rp1.200 per liternya,” kata Taufikurachman di Pekanbaru, Minggu (21/3/2021).

Pertamina regional Sumatera bagian Utara menghadirkan Program Langit Biru di Kota Pekanbaru untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi bersama dengan masyarakat.

“PLB merupakan program pengurangan polusi, program ini juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas yang memiliki kadar oktan tinggi sehingga lebih ramah lingkungan, yakni pertalite, pertamax dan pertamax turbo,” kata Taufikurachman.

Melalui PLB, Pertamina memberikan harga khusus produk pertalite untuk konsumen tertentu dimulai pada hari Minggu (21/3) hingga enam bulan ke depan.

Dia menjelaskan sasaran PLB khusus untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua atau roda tiga, angkutan umum kota (angkot), dan taksi plat kuning yang dilakukan secara bertahap.

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi para sopir ojek online, pengemudi angkot dan taksi,” ungkapnya.

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi para sopir ojek online, pengemudi angkot dan taksi,” ungkapnya.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar