Daerah

Berikan Rasa Aman Ibadah Kebaktian, Kodim Inhil Terjunkan Anggota Back Up Polri

Anggota Kodim Inhil saat melakukan pengamanan ke gereja gereja

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Guna memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah kebaktian, Kodim 0314/lnhil terjunkan anggotanya untuk memback up Polri. 

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dari sejak pagi hari sebelum para jamaat datang ke Gereja untuk melaksanakan ibadah, hari Paskah di Gereja gereja di seluruh wilayah Kabupaten lnhil, Jum'at (02/04/2021).

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/lnhil mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk pengamanan di gereja gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Jamaat yang sedang melaksanakan ibadah.

"Ibadah kali ini ada 3 macam ibadah kebaktian bagi umat kristiani yaitu Kamis putih, Jum'at Agung dan hari Paskah inilah yang di sebut Tri hari suci yang dilaksanakan secara serempak di seluruh lndonesia," ungkap Pasi ops.

Pasi ops juga menjelaskan bahwa selain melaksanakan pengamanan di Gereja gereja yang berada di sekitaran kota Tembilahan, Kodim 0314/lnhil juga mengirimkan 9 orang personil untuk melaksanakan pengamanan Gereja yang berada di Kecamatan Kemuning di bawah pimpinan Sertu Ucok Gelora Harahap untuk bergabung dengan Koramil 09/Kemuning yang nantinya dibawah kendali Danramil.

"Semoga dengan hadirnya TNl dan POLRI, dapat memberikan rasa aman dan tenag bagi seluruh jamaat yang sedang melaksanakan ibadah hingga pelaksanaan ibadahnya dapat berjalan khidmat aman dan lancar," pungkasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar