Daerah

PHRI Desak Pemprov Kembali Lakukan Vaksinasi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kurang maksimalnya vaksinasi beberapa pekan lalu Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau mendesak agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera kembali melakukan vaksinasi terhadap para pekerja di hotel dan restoran.

Menurut Nofrizal, Ketua PHRI Riau vaksinasi kurang maksimal dikarenakan jumlahnya yang tidak sebanding dengan jumlah pekerja.

"Kita berharap (divaksinasi) sama dengan intansi lain. Kita ini pelayan publik. Jumlah kita se Provinsi sekitar 6000an pegawai hotel, untuk Pekanbaru sekitar 3000an pegawai hotel. Yang didata untuk divaksin sekitar 2300an, namun baru 500an pegawai hotel yang divaksin," kata Nofrizal.

Nofrizal yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, dengan ini berharap agar pemerintah kembali membuka vaksin yang lebih besar lagi untuk pada pekerja dibidang hotel dan restoran.

"jika seluruh petugas hotel telah vaksin, tentu tingkat kepercayaan masyarakat pun tinggi serta dapat memberikan informasi yang lain bagi mereka yang telah vaksin ke masyarakat yang belum vaksin," jelasnya.

Hingga saat ini okupansi atau tingkat hunian hotel di Pekanbaru masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh PHRI, maka dari itu jika seluruh pekerja sudah dilakukan vaksinasi maka tingkat kepercayaan masyarakat untuk datang ke hotel akan ikut meningkat.

"Masih banyak petugas hotel dan restoran yang menunggu untuk di vaksin," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar