Daerah

Polemik Pengangkutan Sampah di Pekanbaru Tak Kunjung Usai

Komisi IV bersama DLHK, PT Godang Tua Jaya & PT Samhana

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hingga saat ini polemik pengangkutan sampah tak kunjung usai. Dikatakan oleh Marzuki, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru masih banyak LPM mandiri yang masih mengangkut sampah, padahal pemenang lelang pengelolaan sampah sudah didapatkan. 

"Kami masih banyak mendapatkan laporan soal pemungutan dilapangan  oleh operator-operator pada masa transisi kemaren. Tentu masalah ini, kami akan duduk nanti dengan operator, T
teman-teman camat dan lurah untuk menyelesaikan persoalan ini," kata Marzuki.

Marzuki mengatakan, dalam hal ini ia berharap, kepada pihak LPM bisa melakukan penyesuaian dikarenakan kontrak pengangkutan sampah oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah diserahkan kepada dua operator yakni PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana.

Sigit Yuwono Ketua DPRD Pekanbaru mengatakan, sebelum ada pihak ketiga, yang membantu pemerintah dalam pengangkutan sampah adalah jalur mandiri. Karena sudah adanya pihak kita maka harus segera diberi solusi. 

"Mereka belum ketemu. Belum duduk bersama-sama. Maunya cari solusi yang terbaik. Jangan mereka dibuang begitu saja setelah ada pihak ketiga. Seperti apa solusinya. Cari solusi terbaik," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar