Nasional

Repdem Minta Jokowi Ganti Airlangga Hartarto dan Muhammad Lutfi

Achmad Sazali, Ketua Dewan Pimpinan Nasional, Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN-Repdem)

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan (Mendag) mendapat catatan buruk dalam kinerjanya dan wajib diganti dari Kabinet Indonesia Maju. 

Kedua menteri tersebut dinilai adalah dua orang yang paling bertanggungjawab terhadap hancurnya harga pangan petani dan memiskinkan kaum tani.

Hal itu disampaikan oleh Achmad Sazali, Ketua Dewan Pimpinan Nasional, Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN-Repdem) kepada wartawan, Rabu malam (14/4/2021).

"Kami menyambut baik rencana Presiden mengoptimalisasi kabinet. Yang jelas dua menteri yang harus diganti : Menko Perekonomian dan Menteri Perdagangan. Mereka hanya melakukan praktik dagang rugi. Pecinta impor. Bahkan anti substitusi impor " tegas Jack, panggilan akrab Achmad Sazali, di Jakarta.

Airlangga Hartarto dan Muhammad Lutfi dinilai tidak memiliki prestasi untuk mendorong penguatan produk dalam negeri.

Penanganan COVID-19 yang dipercayakan kepada Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini, menurut Jack, hasilnya justru cuma menghancurkan ekonomi sektor ril di akar rumput.
"Daripada memelihara nihilis dan tidak sevisi dengan tuan Presiden, ganti saja dua menteri kita itu " tukas Jack.

Buntut kemarahan Repdem ini berawal dari kebijakan dua menteri tersebut yang akan melakukan impor pangan ke Indonesia. Impor pangan berupa beras, garam dan pangan lainnya.

Dua menteri ini dinilai telah membuat para petani menjerit dan menghancurkan harga produk petani.   


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar