Daerah

Cegah Kebakaran, DPKP Inhil Patroli Berikan Himbauan

Mobil damkar saat patroli memberikan himbauan waspada kebakaran di saat Ramadan. (Foto: FandyNoah/GAGASAN)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kembali berkeliling memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran.

Petugas berkeliling menggunakan mobil damkar guna menindaklanjuti himbauan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, tentang bahaya kebakaran di bulan suci Ramadhan ini.

Tampak Kepala DPKP, Eddiwan Shasbi memimpin langsung patroli dalam memberikan himbauan hingga ke pelosok lorong untuk antisipasi kelalaian warga dalam melakukan pencegahan kebakaran.

"Di bulan suci ramadhan ini kita tau jadwal masyarakat sangat padat, maka dari itu pinta segala sesuatu diperhatikan," ungkap Eddiwan Shasbi, Selasa (27/04/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, jangan membakar sampah di waktu siang hari atau dekat dengan bangunan rumah dan 
jangan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dalam waktu yang lama.

"Meninggalkan kompor dalam keadaan menyala atau listrik tidak dimatikan takut konsletik listrik," sambungnya kembali.

Tidak hanya itu, ia juga meminta ketika terjadi kebakaran jangan panik segera hubungi contacts pemadam kebakaran (076824488).

"Apa pun keluhan masyarakat baik kebakaran, ada gangguan hewan liar insyaallah kami dinas DPKP Inhil akan sigap turun kelapangan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, waspada-waspadalah, hubungi kami, kami siap membantu," pungkasnya.

Reporter: Fandy Noah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar