Daerah

Yaser Tegaskan Pemko Beri Perhatian Untuk Masyarakat

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy menegaskan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru harus cepat menanggapi bantuan bagi korban banjir di Pekanbaru.

"Dinas terkait harus respon cepat dan segera bertindak ketika mendengar adanya banjir, jangan menunggu-nunggu. Yang namanya bencana ini yang pertama harus menyelamatkan nyawa warga," tegas Yasser.

Saat ini debit air sungai Siak yang kembali meningkat dikarenakan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari belakang. Hasilnya, warga yang ada di Perumahan Witayu, Jalan Gotong Royong, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai mengalami kebanjiran.

Banjir setinggi 1 meter ini sudah merendam ratusan rumah dan lebih kurang sebanyak 100 kepala keluarga terkena dampak dari banjir tersebut. Wara terdampak banjir harus segera di evakuasi dan diberi bantuan oleh pemerintah.

Politisi PKS ini mengatakan bantuan seperti tenda, selimut, pakaian serta dapur umum harus segera dilengkapi oleh pemerintah. Apa lagi saat bulan Ramadhan, yang mana masyarakat yang beragama muslim diwajibkan berpuasa dan juga menyantap makanan ketika sahur dan berbuka.

"Intinya seluruh bantuan harus disegerakan, tidak bisa ditunda dengan alasan apapun," tutupnya.

Fitrial salah satu warga kelurahan Sri Meranti mengatakan saat ini banyak warga yang memilih mengungsi, namun tak sedikit dari warga yang lebih memilih bertahan di rumahnya sembari menjaga harta bendanya.

"Untuk bantuan dari pemerintah ada nasi bungkus untuk sahur dari Dinsos dan juga ada perahu karet dari BNPB dan Dinsos," katanya.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar