Ekonomi

6 HP Samsung Lipat Terlaris di Pasaran

Samsung Galaxy Z Fold 2 5G

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ponsel lipat pernah begitu booming pada masanya karena desain yang unik. Salah satu vendor yang menghadirkan ponsel flip kala itu adalah Samsung. Seiring berkembangnya teknologi, Samsung kembali merilis ponsel lipat dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Tak main-main, Samsung lipat yang diluncurkan pun habis terjual di pasaran. Berikut adalah rekomendasi hp Samsung lipat terlaris. 

1. Samsung Caramel GT-E1272

Meskipun bukan smartphone, Samsung Caramel GT-E1272 jadi salah satu produk terlaris di pasaran. Perangkat yang hanya bisa digunakan untuk elepon SMS ini dibanderol dengan harga yang sangat murah. Di situs Blibli misalnya, Samsung Caramel GT-E1272 dijual dengan kisaran harga Rp 100.000 – Rp 400.000.

Perangkat dengan layar berukuran 1.77 inci telah dilengkapi fitur FM Radio. Selain itu, tampilannya pun cukup stylish dan minimalis. Tak mengherankan jika ponsel ini jadi salah satu ponsel terlaris di Indonesia.
 
2. Samsung GT-C3520

Sama seperti Samsung Caramel, Samsung GT-C3520 juga bukan golongan smartphone. Meski begitu, fiturnya sedikit lebih canggih dengan adanya kamera belakang 1.3 MP. Ukuran layarnya pun lebih luas dari Samsung Caramel, yakni 2.7 inci. Tak hanya berfungsi untuk SMS dan telepon, perangkat ini bisa digunakan untuk mengirim dan menerima email. Selain itu terdapat fitur FM Radio dalam ponsel ini. 

3. Samsung Galaxy Z Fold 2 5G

Dari kalangan smartphone ada Samsung Galaxy Z Fold 2 5G yang rilis pada September 2020 lalu. perangkat ini merupakan penerus dari series sebelumnya yang menuai sukses besar, yakni Samsung Galaxy S20 dan Note20 series.

Jeroan Samsung Galaxy Z Fold 2 5G didukung chipset tercanggih di dunia, Snapdragon 865+ dengan RAM 12 GB serta memori internal 256 GB dan 512 GB. Performanya yang canggih kian memukau dengan layar AMOLED yang memiliki refresh rate 120 Hz. Smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.500 mAh dan tiga kamera belakang beresolusi 12 MP. Sementara dua kamera depannya memiliki resolusi 10 MP. 

4. Samsung Galaxy Z Flip

Selanjutnya ada Samsung Galaxy Z Flip yang memiliki spesifikasi tak kalah canggih. Menggunakan teknologi layar lipat yang lebih maju, Galaxy Z Flip dilengkapi chipset Snapdragon 855+ dan kapasitas baterai 3.300 mAh. Kapasitas penyimpanannya pun cukup besar, yakni 8/256 GB. Dari sektor fotografi, ponsel ini dilengkapi dua kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 10 MP. 

5. Samsung Galaxy Fold

Samsung tak main-main dalam menghadirkan ponsel lipat untuk golongan smartphone. Terbukti dengan beberapa varian yang dihadirkan punya spesifikasi menjanjikan, salah satunya Samsung Galaxy Fold. Dengan tampilan yang elegan, layar smartphone menggunakan panel Dynamic AMOLED sebesar 7.3 inci. 

Selain memiliki layar di bagian dalam, Samsung Galaxy Fold juga menghadirkan layar di bagian depan yang tetap aktif apabila ponsel dilipat. Perangkat canggih besutan Samsung ini juga memiliki fungsi ganda. Saat dilipat, Samsung Galaxy Fold berfungsi sebagai ponsel. Sementara saat tidak dilipat, Samsung Galaxy Fold dapat berfungsi layaknya tablet. 

Daya tarik Samsung Galaxy Fold juga terletak pada sektor fotografi. Smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 855 ini memiliki enam kamera. Tiga kamera belakangnya beresolusi 12 MP yang terdiri dari lensa wide, lensa telefoto, dan lensa ultrawide beresolusi 16 MP. Dua kamera selfie-nya beresolusi 10 MP dan 8 MP. Sedangkan satu kamera lainnya yang beresolusi 10 MP terletak pada cover depan. 

6. Samsung Galaxy W2017

Dirilis pada 2017 silam, Samsung Galaxy W2017 mengusung layar Super AMOLED dengan ukuran 4.2 inci. Smartphone yang menawarkan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB ini ditenagai chipset Snapdragon 820. Satu kamera belakangnya beresolusi 13 MP dan kamera depannya beresolusi 5 MP. Untuk menunjang pemakaiannya, Samsung Galaxy W2017 dilengkapi baterai berkapasitas 2.300 mAh. 

Itu tadi enam daftar ponsel Samsung lipat yang laris di pasaran. Dengan pilihan yang beragam dan spek yang mumpuni di kelasnya, hp keluaran Samsung ini bisa kamu jadikan pilihan. Kamu bisa mendapatkannya secara offline maupun online di Blibli. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar