Daerah

2 Desa di Pelangiran Menjadi Lokasi Sasaran Fisik Semenisasi

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal saat berdialog bersama masyarakat untuk kesiapan pelaksan semenisasi didua desa

GAGASANRIAU.COM, PELANGIRAN -  Dua Desa di wilayah Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil yang menjadi lokasi Sasaran Fisik Semenisasi jalan.

Dua desa tersebut yaitu Desa Teluk Bunian dan Desa Terusan Beringin Jaya bakal menjadi lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 111 tahun 2021. 

Utuk meyakinkan kesiapan pelaksanaan TMMD di Kec Pelangiran,Dandim 0314/Inhil  melaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir bersama Forkopincam Perangkat Desa dan Masyarakat.

Berdasarkan Data usulan yang ada pada saat  Musrenbang baik tingkat desa, kecamatan dan kabupaten sehingga terselenggara TMMD ke 111 di Kab Indragiri Hilir dilaksankan di Kec Pelangiran.

Sebelum meninjau lokasi  Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal memberi arahan kepada Forkipincam di Kantor Koramil 10/Pelangiran  tentang pelaksanaan TMMD Ke 111 Tahun Anggaran 2021.

Dandim pun menyampaikan  program  yang akan berlangsung pada pertengahan Juni sampai dengan pertengahan Juli tahun 2021 tersebut.

Peninjauan dimulai di Desa Teluk Bunian Jalan Yakup 2 sepanjang  750 Meter dan sasaran yang kedua semenisasi jalan Yakup 1 sepanjang 1.060 M  lanjut ke Jalan Poros Desa Sepanjang 505 M dan Jalan Nawawi  di Desa Terusan Bringin jaya sepanjang 355 M tidak hanya sasaran Fisik akan ada juga sasaran non fisik yang akan di laksanakan dalam kegiatan TMMD Ke 111.

Dengan mengunakan motor trail menyusuri jalan yang akan di jadikan sasaran fisik yang kondisinya sangat rusak, licin, berlubang dan penuh tantangan yang di penuhi kiri kanan hamparan kelapa yang menjadi prioritas kegiatan TMMD ke 111.

Jalan ini merupakan akses yang dibutuhkan oleh warga pelangiran sasaran semenisasi jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena jalan ini menghubungkan dua desa yang sering digunakan untuk transportasi Darat dan sangat dibutuhkan untuk jalur menuju pusat pendidikan bagi anak anak yang masih sekolah 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan pelaksanaan program TMMD ke- 111 tahun 2021 untuk membantu percepatan pembangunan infrastruktur antar dua Desa di wilayah Utara Kabupaten Indragiri Hilir tersebut 

"Selaras dengan program Pemkab Inhil dan TNI AD saat ini sangat luar biasa dalam mewujudkan pembangunan desa yang menjadi impian Bupati Indragiri Hilir, Camat dan seluruh masyarakat Kab Inhil khususnya Kecamatan Pelangiran," ucap Dandim, Sabtu (08/05/2021).

Dandim berharap peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 111 ini dan kami mohon dukungan penuh semua lapisan masyarakat kecamatan  Pelangiran Tokoh agama tokoh adat Ketua Pemuda ketua RT dan sehingga Waktu dan target bisa sesuai yang diharapkan Komando atas

"Sehingga diharapkan pengerjaan sasaran dalam kegiatan TMMD ke-111 nantinya, baik fisik maupun non fisik bisa tercapai tepat waktu dan semua berjalan lancar," ucapnya lagi.

"Saya mewakili Forkopimda berpesan kepada masyarakat mari kita patuhi Protokol kesehatan 3 M dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan juga di hari lebaran nanti Kita saling mengingatkan prokes baik kepada keluarga maupun tetangga kita," pesannya.

"Serta semoga pandemi Covid-19 ini lekas berakhir, sehingga program TMMD dapat dilaksanakan dengan penuh semangat untuk membina memupuk kemanunggalan TNI dan rakyat," tutup Dandim.

"Program TMMD ini adalah wujud pengabdian TNI untuk rakyat. Diharapkan kekompakan ini terus dijaga sampai tiba nanti pelaksanaan TMMD ke- 111 sehingga masyarakat dan TNI betul-betul terasa dalam  kemanunggalannya ," pungkas Dandim 

Turut serta dalam peninjauan ini Camat Pelangiran yang di wakili Bapak  Zulkifli, Pasiter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf A.Siregar Kapolsek Pelangiran Iptu Andi Ace,
Pjs Daramil 10 Pelangiran Pelda Samsuir, Kepala  Desa Teluk Bunian Hardianyah dan Kepala Desa Terusan Beringin jaya Bapak  Abdullah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar