Hukum

Penemuan Bayi di Inhil Terbungkus Kantong Kresek

Penemuan bayi laki-laki di Desa Kotabaru Seberida

GAGASANRIAU.COM, KOTA BARU - Warga Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir, dihebohkan penemuan bayi mungil terbungkus dalam kantong kresek.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan di Jalan PU RT 003 RW 001 Desa Kotabaru Seberida, tepatnya di belakang Kantor Samsat, Rabu 12 Mei 2021.

Menurut keterangan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas IPDA Esra, bayi tersebut ditemukan oleh Santi (27). Saat itu Santi mendengar suara tangisan bayi di belakang rumahnya.

"Setelah mengecek sumber tangisan tersebut, ia melihat bayi terbungkus dalam kantong kresek (kantong plastik) warna hitam bergaris putih dan dibalut kain warna merah," ungkapnya.

Saksi langsung memberitahu warga. Selanjutnya personil Polsek Keritang datang ke TKP bersama dengan pihak Puskesmas Kotabaru Seberida untuk mengecek kondisi bayi tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Kotabaru Seberida, bayi tersebut mengalami luka lebam di telapak tangan warna biru lebab dan pernapasan belum normal," paparnya.

Pihak kepolisian dan pihak Puskesmas Kotabaru membawa bayi tersebut ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan lebih Intensif.

Adapun ciri-ciri bayi tersebut, pada telapak tangan kiri dan kanan terdapat warna biru. Menurut keterangan pemeriksaan luar dari dokter Puskesmas, kondisi terakhir bayi dirawat didalam inkubator sebab berat bayi 2 Kg.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar