Daerah

Pusat Perbelanjaan Kembali Buka, Mall di Pekanbaru Dipadati Pengunjung

Suasana Mall SKA Dipadati Pengunjung

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pusat perbelanjaan yang sebelumnya tutup karena anjuran dari pemerintah yang dituangkan dalam Surat Edaran bernomor 1572/STP/SEKR/V/2021mengenai penutupan tempat usaha saat hari raya idul Fitri 1442 H. Saat ini Mall SKA Pekanbaru kembali buka dihari pertamanya, Sabtu (15/05/2021).

Pantauan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Soekarno Hatta ini mulai dibuka pukul 09:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB dihari Senin-Jum'at dan pukul 09:00, WIB hingga 22:00 WIB untuk hari Sabtu-Ahad. 

Pada pukul 15:00 WIB hampir semua outlet dan store dibuka hari ini, mulai dari store pakaian, toko handphone, makanan dan area bermain anak-anak dipadati oleh pengunjung mall yang ingin menghabiskan waktu libur lebaran yang bertepatan dengan waktu akhir pekan ini.

Saat memasuki area mall, petugas akan mengarahkan untuk mencuci tangan dan memakai masker, kemudian cek suhu yang dipantau langsung oleh personil keamanan mall.

Syafri, yang merupakan salah satu pengunjung yang berdomisili di Jalan Hr.Soebrantas ia melihat sistem protokol kesehatan sudah cukup diterapkan di area mall.

"Tadi waktu masuk ke mall disuruh cuci tangan dulu, habis itu cek suhu menggunakan alat yang sudah otomatis, setiap 30 menit juga ada himbauan selalu menggunakan masker," ucapnya.

Situasi yang selalu ramai pengunjung ini juga terlihat dari area parkiran yang dipenuhi dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Terlihat juga beberapa promo menarik yang disediakan toko di pusat perbelanjaan ini, mulai dari diskon 20% hingga 70% di berbagai toko pakaian dan aksesoris.

Syafri berharap virus covid-19 cepat berakhir dan bisa beraktifitas kembali normal seperti biasanya.

"Udah 2 kali lebaran kita tidak bisa merayakan hari raya seperti biasanya, pusat perbelanjaan tutup, tempat ibadah juga dibatasi, anak-anak juga tidak sekolah, semoga saja masyarakat selalu menaati prokes agar virus (red, covid-19) ini segera hilang," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar