Parlemen

Warga Pekanbaru Sakit Usai Divaksin, Sabarudi Ingatkan Pemerintah

Muhammad Sabarudi Anggota DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Muhammad Sabarudi yang merupakan Anggota DPRD Kota Pekanbaru mendapat laporan bahwa ada salah seorang warga di Kecamatan Tenayan Raya mengalami sakit usai divaksin, dengan hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menegaskan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru serius dalam melakukan vaksinasi terhadap warga. 

"Setelah divaksin, dia (warga Tenayan Raya) pingsan dan diistirahatkan, sampai 3 hari kemarin dia masih sakit dan kabarnya juga parah," kata anggota DPRD Dapil Tenayan Raya itu.

Sabarudi menceritakan, warga laki-laki itu menjalani vaksin yang diselenggarakan oleh Pemko Pekanbaru di salah satu hotel di Pekanbaru.

Setelah mendapatkan vaksinasi dan pada saat tahapan screening, petugas mencatat bahwa suhu tubuhnya di angka 37 derajat. 

"Dia (warga) menyampaikan bahwa kondisinya sedang tidak enak badan, panas dan kepalanya juga terasa sakit kepada petugas," jelasnya.

Lebih lanjut politisi PKS ini menjelaskan kondisi warganya tersebut setelah menjalani vaksin saat ini diminta untuk beristirahat beberapa saat. 

Dari kejadian ini para vaksinator diharuskan bekerja sesuai dengan SOP yang ditentukan dan ini harus diingatkan serta harus menjadi pelajaran bagi pemerintah agar tidak terulang kembali. 

Sabarudi juga menegaskan bahwa untuk vaksinasi ini tidak kejar target namun lebih mementingkan masyarakat yang akan di vaksin. 

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar