Daerah

Syamsuar Kembali Ingatkan Pesan dari Jokowi Dodo

Presiden Republik Indonesia saat berkunjung ke Provinsi Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tanggal 1 Juli mendatang akan dilakukan sekolah terbuka adanya hal ini Syamsuar mengingatkan kepada Bupati/Walikota se-Provinsi Riau untuk mengatasi penularan Covid-19 di daerah masing-masing. 

Syamsuar menjelaskan bahwa pada saat Presiden Republik Indonesia mendatangi Provinsi Riau  ia sudah diingatkan oleh Jokowi agar seluruh masyarakat Riau tetap berhati-hati. 

"Seperti kita ketahui 1 Juli akan dilaksanakan kembali sekolah terbuka kepada anak kita (siswa). Tapi penegasan Pak Presiden melalui rapat kemarin (saat kunjungan kerja di Riau), menyampaikan kepada kita semua kepala daerah agar berhati-hati terhadap kemungkinan bertambahnya di daerah kita ini," jelasnya.

"Sehingga Pak Presiden mengarahkan, sekolah dibuka hanya untuk 25 persen anak per kelas. Sekaligus belajar 2 jam paling lama, dan itupun dilaksanakan dua hari dalam seminggu," sambungnya. 

Dengan adanya hal ini, Syamsuar mengingatkan bupati/walikota di Riau agar arahan Presiden itu menjadi perhatian bersama. 

"Ini (arahan Presiden) harus menjadi perhatian kita semua untuk kepala daerah yang ada di Provinsi Riau, agar kiranya kita dapat mengatasi penularan Covid-19 yang tidak diharapkan, baik terhadap anak didik, guru-guru dan tenaga kependidikan yang ada disemua kabupaten/kota se Provinsi Riau," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar