Parlemen

DPRD Pekanbaru Minta Firdaus Evaluasi Kadiskes Pekanbaru

Roni Pasla anggota DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru meminta agar Walikota Pekanbaru, Firdaus melakukan evaluasi terhadap Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru yang saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt), Arnaldo Eka Putra.

Roni Pasla Anggota DPRD Kota Pekanbaru, mengatakan dari 28 rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Pekanbaru, l dikhawatirkan akan menimbulkan tanggapan beragam dari masyarakat akibat penarikan vaksin.

"Masalahnya sekarang Diskes Pekanbaru tidak ada data yang pasti dari masing-masing fasilitas kesehatan yang melaksanakan vaksin, dari data-data ini bisa dipilah mana yang warga Pekanbaru dan juga luar Pekanbaru," kata Roni.

Jika Diskes sendiri sudah memiliki data-data vaksin maka tidak perlu ada penarikan jelas Doni. Dengan keputusan Diskes menarik vaksin, maka proses vaksinasi terhadap masyarakat menjadi terhambat dan juga lambat.

"Jika vaksinasi lambat akan menjadi masalah di kemudian hari. Hari ini saja Pekanbaru ada di zona merah. Kalau tidak digalakkan vaksinasi ini akan menimbulkan kendala dalam program vaksinasi," jelasnya.

Arnaldo Eka Putra yang belum lama ini menjabat sebagai sendiri Kadiskes paska ditinggalkan oleh Kadiskes lama, yaitu M Noer yang lebih memilih menjadi Widyaiswara di Pemprov Riau.

Politisi PAN ini mengatakan bahwa Arnaldo baru mengisi jabatan di Kadiskes dan Roni menilai sosok Arnaldo tidak memiliki sifat manejerial yang baik.

"Kalaupun dia (Arnaldo) baru terpilih atau diangkat dalam waktu 2-3 hari tidak lantas mengambil kebijakan untuk menghambat vaksinasi, sebagai leader dia seharusnya bisa menimalisir kesalahan-kesalahan," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar