RDP Bersama Komisi IV DPRD Pekanbaru

DPKD Pekanbaru Keluhkan Kekurangan Mobil Pemadam

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Burhan Gurning

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mengatakan bahwa saat ini kekurangan sarana dan prasarana penunjang untuk mengatasi bencana kebakaran.

Burhan Gurning menjelaskan bahwa dengan luas kota Pekanbaru yang mencapai 632 kilometer persegi yang memiliki 15 kecamatan dan ebih dari 1 juta penduduk setidaknya Kota Pekanbaru memiliki 4 unit mobil Rescue.

"Terakhir kita (DPKP) punya satu unit, dan sekarang yang satu ini rusak berat," kata Gurning.

Permasalahan ini telah disampaikan olehnya pada Komisi IV DPRD Pekanbaru agar sebagai mitra kerja DPKP, Komisi IV bisa membantu penganggaran pembelian unit armada Rescue.

Lebih lanjut Gurning, DPKP Pekanbaru telah mengajukan anggaran sebesar Rp10 miliar yang akan digunakan untuk pembelian 4 unit armada Rescue.

"Di tahun 2022 sudah saya ajukan ke walikota dan Sekda, tapi sampai sekarang di Renja RKPD belum masuk. Itu kami minta dukungan dari Komisi IV," tambahnya.

Robin Eduar yang merupakan anggota Komisi IV Pekanbaru menanggapi hal ini Eduar berjanji Komisi IV DPRD Pekanbaru akan memperjuangkan penganggaran agar DPKP Pekanbaru agar kembali memiliki mobil Rescue.

"Ini penting untuk seluruh masyarakat Pekanbaru, ke depannya ini akan jadi perhatian khusus bagi Komisi IV," kata Robin.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar