Daerah

Danlanud Rsn Dilantik Sebagai Ketua DPD Ikal Lemhannas Riau Masa Bakti 2021-2026

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro dikukuhkan dan dilantik secara virtual sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikal Lemhannas masa bakti 2021-2026 oleh Ketua Umum DPD Ikal-Lemhannas Jendral TNI Agum Gumelar, tempat di Gedung Balai Prajurit  Edi Harjoko Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (23/6/21).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne Ikal- Lemhannas dan ditutup dengan doa.

Jendral (Pur) Agum Gumelar  dalam sambutannya mengatakan, sungguh mengapresiasi para Alumni Lemhannas di Provinsi Riau ini telah berhasil membentuk kepengurusan Ikal Lemhannas daerah Riau sebagai organisasi wadah berhimpunnya para alumni Lemhannas yang berdiri sejak 1978. Hal ini Lemhannas memilki naluri pengabdian yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu, dalam artian dimana pun dan kapanpun siap mendarmabaktikan diri untuk negeri tercinta Indonesia.

"Visi Lemhannas adalah terwujudnya partisipasi nyata para Alumni Lemhannas di semua aspek kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara demi tercapainya kepentingan nasional NKRI. Misinya adalah memberikan sumbangan pemikiran strategis berupa saran kepada penyelenggara negara, penyelenggara pemerintahan dan pemangku kepentingan lainya, terkait dengan keamanan nasional, kesejahteraan dan hubungan internasional, ketahanan nasional, baik suatu kondisi maupun sebagai suatu strategi demi terciptanya kemampuan dalam rangka mengembangkan kekuatan nasional, pengembangan kepemimpinan nasional yang berjatidiri Pancasila, berkarakter negarawan",ungkap mantan Mentri Perhubungan dimasa Pemerintahan Sby.

Agum berharap, saya sangat mengharapkan kepengurusan di segala lini tak terkecuali IKAL Provinsi Riau, berusaha mewujudkan visi dan menjalankan misi dengan penuh kesungguhan.

"Saya ingatkan kepada para pengurus IKAL Lemhannas Provinsi Riau yang baru saja dilantik, IKAL adalah organisasi yang memiliki 2 ciri, yakni berwatak pejuang dan berwawasan kebangsaan. Berwatak pejuang bahwa alumni Lemhannas harus selalu peduli terhadap perkembangan kondisi dan situasi bangsa dan negara. Sebagai pejuang Alumni Lemhannas juga tidak boleh apatis atas apa yang terjadi ditengah masyarakat dan berwawasan kebangsaan Alumni Lemhannas selalj berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara", ujar Agum Gumelar.

Gubernur Provinsi Riau Drs.H.Syamsuar, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, saya selaku Ketua Dewan Pembina DPD IKAL-Lemhanas Provinsi Riau, sungguh mengapresiasi langkah para Alumni Lemhanas di Provinsi Riau yang telah berhasil membentuk kepengurusan IKAL-Lemahanas Daerah Riau. Atas nama Dewan Pembina DPD IKAL-Lemhanas Provinsi Riau, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian yang telah berhasil menghimpun para Alumni Lemhanas dan bersedia menjadi pengurus IKAL Daerah Provinsi Riau masa bhakti 2021-2026.

"Dengan adanya IKAL-Lemhanas Provinsi Riau berarti ada tambahan kekuatan baru dalam membantu mengatasi berbagai persoalan yang ada di Provinsi Riau. Sebagai alumni lulusan lembaga yang menguatkan kebangsaan dan mempunyai latar belakang pendidikan dan profesi yang beragam, mulai dari TNI, Polri, birokrasi, hingga pengusaha, akan banyak kontribusi yang diberikan, agar Provinsi Riau mampu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan",ujar Dewan Pembina Ikal Lemhannas Provinsi Riau.

Drs.H.Syamsuar kembali mengatakan, dengan dilantiknya pengurus IKAL-Lemhannas Daerah Provinsi Riau masa bhakti 2021-2026, saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau menaruh harapan besar untuk mampu melahirkan gagasan dan karya nyata bersama IKAL-Lemhannas dalam membina ketahanan nasional yang tangguh.

Turut hadir, Danrem 031/WB, Kajati dan para forkopimda lainya serta partisipan lainya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar