Daerah

Vaksin Massal di Mandau, Ribuan Orang Berkerumun Dua Orang Pingsan

Tampak peserta vaksinasi pingsan saat berkerumun menunggu antrian vanksin

GAGASANRIAU.COM, MANDAU - Vaksinasi massal kembali digelar di gedung Batin Betuah Kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada Sabtu, (26/7/ 2021).

Ribuan masyarakat yang antusias menerima vaksin terlihat berkerumun di halaman kantor camat Mandau, ditambah lagi cuaca gerimis membuat warga yang antri menunggu giliran di vaksin semakin berkumpul rapat di tempat-tempat yang bisa berteduh dari gerimis.

Menurut pantauan awak media di lapangan, kurang lebih seribuan warga datang dari setiap kelurahan se Kecamatan Mandau, sehingga menciptakan kerumunan, bahkan salah seorang warga yang turut mengantri mengalami pingsan ditempat antrian dan dibawa menggunakan ambulance dengan bantuan alat pernapasan menuju Rumah Sakit Umum Mandau,belum jelas siapa dan apa penyebab pingsannya warga yang ingin di vaksin tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan oleh media, membludaknya yang hadir untuk melakukan vaksinasi disebabkan para penerima vaksin pertama dan vaksin lanjutan ke dua di laksanakan pada waktu yang bersamaan, sehingga baik warga yang sudah pernah di vaksin sebelumnya dengan warga yang perdana melakukan vaksinasi sama - sama hadir hari ini.

Seperti yang disampaikan oleh Helen Latuheru, salah seorang warga yang turut mengantri untuk divaksin, dirinya mengaku merasa takut melihat ramainya kerumunan yang hadir hari ini, " ini udah kelewatan, saya jadi takut timbul klaster terbaru karena kerumunan saat ini," ujarnya kepada kepada awak media.

Ini masalahnya vaksin perdana dengan vaksin kedua disuruh datang di hari yang sama, ya beginilah hasilnya, semua jadi berkerumun, saya jadi takut. Apalagi tadi sampai ada yang pingsan,kita kan jadi was-was kalau begini. Terangnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ershan saat akan dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak dapat terhubung, beberapa kali panggilan sempat terhubung namun teriject dan terputus beberapa menit kemudian. Demikian pula saat dikonfirmasi melalui saluran aplikasi pesan berbalas atau WA, beliau belum memberikan jawaban kepada awak media.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada pihak terkait yang berhasil dikonfirmasi, dan media masih tetap memantau kegiatan Vaksinasi Massal di kecamatan Mandau dan kecamatan batin solapan, serta tetap berusaha menkonfirmasi pihak atau dinas terkait.

Reporter : Ricky Panjaitan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar