Daerah

Konfercab ke-2 DPC GAMKI Bengkalis, Ikhtiarman dan Ricky Terpilih Aklamasi

Ikhtarman Zendroto (kiri) dan Ricky Penjaitan (kanan)

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Ikhtiarman Zanrato dan Ricky Panjaitan terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Bengkalis periode 2021 -2024. 

Dirinya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) GAMKI Bengkalis ke-2 yang digelar di Gereja Pentakosta Indonesia jalan Sudirman Duri, Sabtu (26/06/2021). Acara konfercab berjalan lancar dengan diawali ibadah singkat.

Acara pembukaan Konfercab dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Hj Kholizah, SPdI. Selain itu, tampak hadir Ketua DPD KNPI Bengkalis, Andhika Sakai dan beberapa tokoh ormas dan tokoh masyarakat kota Duri.

GAMKI selama ini selalu berkolaborasi dalam hal pembinaan pemuda di kabupaten Bengkalis termasuk berkolaborasi dengan elemen-elemen kepemudaan dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkalis.

Ketua terpilih ini menggantikan Wahyu Siregar yang telah menyelesaikan masa baktinya selama 3 tahun, sejak 2017. 

“Forum konfercab ini semakin memperkokoh eksistensi GAMKI di Kabupaten Bengkalis, dan sekaligus mempertegas regenerasi penerus kepemimpinan di tubuh GAMKI sebagai organisasi kader,” ujar Wahyu.

Ketua DPD GAMKI Provinsi Riau, Roy July Manurung, S.Sos juga tampak menghadiri acara ini. Dalam sambutannya Roy mengatakan bahwa kedepannya GAMKI masih tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam berbagai hal, termasuk diantaranya program pembinaan pemuda-pemuda.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, MMP yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Bengkalis, Hj Kholijah, S.PdI mengatakan momen konfercab ini dijadikan langkah tepat guna dalam membawa organisasi yang lebih baik lagi, sehingga tercapai konsolidasi internal yang lebih baik sekaligus merumuskan langkah langkah gamki ke depan. 

"DPC GAMKI Bengkalis adalah mitra strategis pemerintah di kabupaten Bengkalis.", imbuhnya.

Di tempat yang sama Sekretaris DPD GAMKI Riau, Ronald Sihombing, ST, MM turut berpesan agar kepengurusan ke depannya lebih proaktif lagi dalam merangkul pemuda-pemudi gereja.

Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Konfercab ditutup dengan sesi ucapan selamat dan foto bersama.

Reporter: Ricky Panjaitan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar