Daerah

Vaksinasi Anak Launching, Ayat Minta Petugas dan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ayat Cahyadi, Wakil Walikota Pekanbaru mengatakan, saat hari keluarga nasional, vaksin anak di launching oleh Wakil Presiden Republik Indonesia. Vaksin pada anak ini disambut masyarakat dengan baik.

"Tapi ketika pelaksanaannya tetap jangan sampai menimbulkan kerumunan-kerumunan," katanya kepada wartawan.

Melihat kegiatan vaksinasi sebelumnya Ayat mengatakan agar nantinya tidak terjadi kerumunan dan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), tinggal bagaimana teknis pengaturannya.

"Kalau sudah ketemu, memang bawaannya pengen deketan, apalagi anak-anak. Jangankan anak-anak, orang tua kalau udah ketemu pengennya ngumpul gitu ya. kursinya sudah dibuat jarang, digeser-geser jadi dekat," jelasnya.

Agar proses vaksinasi ini berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan maka Ayat meminta kepada petugas dan masyarakat tetap mengedepankan prokes. 

"Mudah-mudahan dengan adanya vaksin, kemudian juga kita bisa menekan laju penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan zona kita bisa semakin turun," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, vaksinasi massal bagi anak-anak digelar di Kejaksaan Tinggi Riau, puluhan anak-anak antusias mengikuti vaksinasi.

Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Krisnato mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyksa Ke-61 Kejaksaan Tinggi Riau menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di Kota Pekanbaru.

Vaksinasi ini tidak hanya dilakukan oleh masyarakat dewasa, namun anak-anak terlihat mengantre mengikuti rangkaian vaksinasi Covid-19 di Kejati Riau.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 30 orang anak-anak mengikuti vaksinasi, dari umur 12 tahun sudah bisa mengikuti vaksinasi berdasarkan keputusan dari Kementerian Kesehatan,” kata Raharjo, Kamis, 8 Juli 2021.

Raharjo menambahkan, bagi orang tua yang memiliki anak berusia 12 tahun bisa datang ke Kejati Riau untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Bagi orangtua yang memiliki anak berumur 12 tahun bisa datang ke Kejati Riau untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar