Daerah

Kecamatan Enok Luncurkan Aplikasi KELAPA MUDA

Logo aplikasi pelayanan KELAPA MUDA

GAGASANRIAU.COM, ENOK - Pemerintah Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, luncurkan aplikasi Komunikasi Elektronik Pelayanan Prima, Mudah, dan Akurat (KELAPA MUDA).

Program Inovasi pelayanan berbasis digital tersebut merupakan pengembangan hasil dari kebutuhan dan harapan masyarakat Enok bertujuan memudahkan urusan pembuatan dokumen.

"Layanan ini cukup menggunakan handphone android, sim card, dan aplikasi whatsApp, desa dan kelurahan dapat menyampaikan prihal yang akan diurus," papar Camat Enok Ambok Assek S.Sos,Msi, Rabu (21/7).

Lebih lanjut Ambok memaparkan, aplikasi KELAPA MUDA sangat mudah digunakan, dimana Aparatur Desa dan Kelurahan menghubungi nomor handphone / nomor whatsApp Kantor Camat Enok.

Masyarakat, Aparatur Desa, dan Kelurahan bisa mengirim data pendukungnya terlebih dahulu melalui aplikasi WhatsApp baik berupa foto ataupun pdf, sehingga di Kantor Camat tinggal mengambil berkas yang diurus dan menyerahkan data pendukungnya.

"Cukup menyampaikan prihal yang akan diurus di Kantor Camat melalu Aplikasi pelayanan KELAPA MUDA, operator segera memproses sehingga pelayanan semakin mudah, memuaskan, dan akurat informasi yang benar," paparnya.

Inovasi ini diluncurkan mengingat wilayah Kecamatan Enok dengan luar wilayan 880,86 Km2 atau 88,086 Ha terdiri dari 4 (Empat) Kelurahan dan 10 (Sepuluh) Desa. Akses jalur darat dan laut untuk menuju Ibu Kota Kecamatan (Kantor Camat Enok).

Dengan pertimbangan geografis wilayah Kecamatan Enok, Pemerintah Kecamatan membuat terobosan-terobosan baru dibidang pelayanan agar masyarakat, Desa, dan Kelurahan mudah berurusan dengan pihak kecamatan.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar