Parlemen

Politis PDIP Ini Kritisi PPKM di Pekanbaru Belum Efektif

Ruslan Tarigan Anggota DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ruslan Tarigan, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, menilai penerapan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih belum efektif dan meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan evaluasi.  

Sebab menurutnya selama penerapan PPKM yang hampir 3 pekan terakhir tidak memiliki efektifitas yang jelas, dan angka kasus Covid-19 di Pekanbaru justru semakin meningkat.

"Buktinya angka positif Covid-19 naik terus, jadi apa yang darurat dan apa yang ditargetkan kalau angka Covid-19 naik terus," katanya.

Ruslan khawatir masyarakat akan menjadi marah karena selama penerapan PPKM Level 4 banyak jalanan dan usaha non esensial yang ditutup.

Selain itu dia juga menegaskan tim Satgas Covid-19 jangan hanya melakukan patroli terhadap para pelaku usaha kecil dan pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan. "Cari warga yang kelaparan. Berikan bantuan," tegasnya.

Politisi PDIP ini juga mengkritisi kebijakan penutupan jalan yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 karena menyebabkan kemacetan sehingga menimbulkan kerumunan baru. "Akibat jalan disekat terjadi kerumunan-kerumunan baru," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar