Daerah

Pemdes Salurkan BLT-DD Tiga Tahap ke 105 KPM di Desa Tasik Serai Barat

Foto : Syafarudin, Kepala Desa Tasik Serai Barat (Baju Hijau) saat menyerahkan BLT-DD TA 2021 Tahap 6,7 dan 8 di Aula Kantor Desa Tasik Serai Barat, Senin, (9/8/2021).

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Pemerintah Desa (Pemdes) Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT - DD) kepada 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Senin (9/8/2021). 

Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Desa Tasik Serai Barat, BLT - DD tersebut Disalurkan Kepada Keluarga Penerima Manfaat, Untuk Penyaluran Kali ini, adalah penyaluran tiga tahap yaitu tahap 6,7 dan 8 dari Tahun Anggaran 2021.


Kepala Desa Tasik Serai Barat, Syafaruddin dalam sambutannya Menyampaikan, penyaluran BLT - DD yang sedang digelar dibagikan kepada 105 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Dan sebanyak tiga tahap sekaligus, Dirinya berharap para Keluarga Penerima Manfaat nantinya dapat memanfaatkan dana yang telah diterima sebaik-baik mungkin dan semoga bisa membantu kebutuhan pokok sehari-hari semasa Pandemi masih berlangsung.

Tidak lupa pula sebagai kepala desa, dirinya menghimbau kepada warga desa Tasik serai barat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Kepada KPM, manfaatkanlah dana yang diterima sebaik mungkin. Mari jaga protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker," ujar Syafarudin.

Sementara Pendamping Desa Ekonomi yakni, Mahmud Hasibuan mengawali sambutannya mengapreasiasi kinerja pemdes Tasik Serai Barat yang sigap dan tanggap atas instruksi pemkab Bengkalis dalam proses penyaluran BLT - DD.

"Apresiasi yang luar biasa terhadap pemdes Tasik Serai Barat yang sigap dan tanggap instruksi kabupaten dalam penyaluran BLT -DD. Bahkan Pemdes Tasik Serai Barat terbaik dan tercepat dalam penyalurannya," ujarnya.

Pendamping desa tersebut juga mengajak KPM dan ketua RT untuk memberi informasi dan mengajak KPM lainnya yang belum mengetahui penyaluran BLT - DD, agar proses penyaluran tahap berikutnya bisa berjalan lancar.

"Untuk tahap proses berikutnya, kita harus up load terlebih dahulu agar lancar penyaluran untuk tahap berikutnya. Mohon kiranya teman teman KPM  diinformasikan yang belum mengambil dana BLT - DD tahap sebelumnya," harapnya.

Reporter: Ricky Panjaitan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar