Sosbud

GAMKI Bengkalis Kunjungi Keluarga R Sinaga Korban Kebakaran di Pinggir

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Bengkalis berkunjung dan santuni keluarga R Sinaga dan Br Simbolon Korban Kebakaran rumah yang terletak di jalan lintas Duri - Kandis Sesa Tengganau Kabupaten Bengkalis , pada Rabu (11/8/2021).

Kisah pilu kemalangan yang menimpa keluarga ini terjadi sekitar satu Minggu yang lalu, saat itu semua anggota keluarga tidak berada di rumah, tiba-tiba istri R Sinaga ( br Simbolon) yang saat kejadian berada di rumah kakaknya membatu memasak, mendapat kabar dari tetangga bahwa rumah mereka telah terbakar.

Mendengar hal tersebut, Br Simbolon langsung kembali kerumahnya, dan benar saja, ternyata rumah mereka telah rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah,tidak ada barang-barang yang tersisa sedikitpun, dan kini mereka hanya tinggal di gubuk darurat bersama tiga orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Merasa terketuk hati mendengar hal tersebut, DPC GAMKI Kabupaten Bengkalis melakukan inisiatif aksi solidaritas dengan mengumpulkan donasi,yang diserahkan kepada pihak keluarga yang tertimpa musibah.

Bantuan berupa uang dan Pakaian tersebut diserahkan oleh sekretaris DPC GAMKI Bengkalis Ricky Panjaitan, didampingi ketua demisioner Wahyu Siregar, dan Jajaran senior diwakili Oleh Samuel Hutabarat ,beserta Brigsena Budi Purba.

Dalam kesempatan tersebut Ricky Panjaitan menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari donasi sukarela keluarga besar GAMKI Bengkalis, " ini hasil donasi sukarela dari teman² di GAMKI Bengkalis, mohon  jangan di nilai dari jumlahnya, kalau jumlah ini tidaklah seberapa, tetapi ini juga akan menjadi bagian dari tugas GAMKI Bengkalis nanti kedepannya, mengingat sampai saat ini menurut keluarga yang tertimpa musibah sampai saat ini belum ada Bentuk Bantuan dari Pemerintah Dalam hal ini adalah Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis., Tuturnya.

Kita akan coba Jalin Komunikasi dengan pihak Dinas sosial dan sampaikan permohonan ke dinsos agar keluarga ini diperhatikan, dan melihat kondisi keluarga ini, kami masih juga akan meneruskan aksi donasi mungkin tidak hanya dari internal organisasi tetapi ke eksternal melalui kerja sama dari semua teman-teman di GAMKI, hal ini akan kita bahas setelah kembali dari sini. Tutupnya.

Terpisah, Ketua Demisioner Gamki Bengkalis Wahyu Siregar mengatakan , dirinya berharap pemerintah desa dan pemerintah kecamatan pinggir agar turut hadir ketengah-tengah warga yang terkena musibah, apalagi warga tersebut berasal dari golongan yang kurang mampu. Ujar Wahyu.

Kita paham pemerintah saat ini fokus ke penanggulangan pandemi Covid 19, tetapi setidak-tidaknya musibah yang menimpa warga juga harus diperhatikan, apalagi keluarga ini punya anak kecil, dengan kondisi tempat tinggal mereka yang sekarang,sangat tidak menjamin kesehatan sang anak,mohon perhatian buat keluarga ini, tutup nya.

Br Simbolon, istri dari R. Sinaga yang tertimpa musibah menyampaikan rasa terima kasih nya kepada GAMKI Bengkalis, kami sangat berterimakasih atas kepedulian GAMKI yang hari ini datang berkunjung melihat keadaan kami, semoga ke depan semakin maju, dan berguna bagi orang banyak, ucap br. Simbolon.

Reporter: Ricky Panjaitan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar