Daerah

Resmi Bertugas di Bangkinang Barat, Ipda Toriq jadi Kapolsek Termuda

Ipda Toriq Akbar saat menandatangani serah terima jabatan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Danton III Kompi I Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Riau Ipda Toriq Akbar STrK dipromosikan sebagai Kepala Sektor (Kapolsek) Bangkinang Barat, Kampar.

Proses serah terima jabatan (sertijab) ini berlangsung khidmat di aula Sanika Satyawada Polres Kampar, Bangkinang, Jumat pagi (13/8/2021). Pelantikan Ipda Toriq Akbar mencatat rekor di tubuh kepolisian Polda Riau. Pria kelahiran 6 Mei 1998 ini menjadi Kapolsek termuda yang dilantik.

Ipda Toriq Akbar mengatakan amanah yang telah diserahkan kepadanya akan dijalankan sebaik mungkin dan melanjutkan kegiatan yang telah dijalan Kapolsek sebelumnya.

"Izin untuk saya selaku kapolsek baru saya ucapkan terimakasih untuk penyambutan saya di polres kampar, untuk kedepannya saya tetap akan menjalankan apa yang di jalankan kapolsek sebelumnya dengan sedikit memberikan inovasi untuk polsek,"katanya.

Saat menjabat sebagai Danton III Kompi I ia memimpin beberapa operasi razia hotel dan maraknya prostitusi online di sejumlah hotel kelas melati. Dan ia menginginkan agar masyarakat saat ini tetap patuh dengan Protokol Kesehatan.

"Untuk pesan terhadap masyarakat , agar selalu menggunakan masker , terapkan protokol kesehatan," Ujarnya

Terlepas soal itu, Ipda Toriq menjadi Kapolsek Bangkinang Barat menggantikan pejabat lama, Ipda Yulanda Alvaleri S.Tr.K yang dimutasikan sebagai Pama Polresta Pekanbaru.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH dihadiri pejabat utama di lingkungan Polres setempat dan tetap dalam Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Usai pengambilan sumpah, Toriq dan pejabat Kapolsek yang baru menandatangani penandatanganan naskah Berita Acara sertijab dan penandatangani Pakta Integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Kampar menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi tinggi dalam menjalankan amanah yang diemban.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolres Kampar berpesan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru. ”Segera pelajari karakteristik kerawanan di wilayah tugas masing masing,” tutup AKBP Rido.

Reporter: Nurwalidaini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar